Home > Berita Transfer Pemain > Kalah di Community Shield, Peter Crouch Desak Liverpool Gaet Thiago Alcantara

Kalah di Community Shield, Peter Crouch Desak Liverpool Gaet Thiago Alcantara

London – Liverpool kekurangan kreativitas saat menyerah dari Arsenal di Community Shield. Hal ini membuat The Reds dinilai membutuhkan figur Thiago Alcantara.

Liverpool gagal memenangkan gelar Community Shield usai tumbang 4-5 lewat adu penalti di Wembley, Sabtu (29/8/2020) malam WIB. Laga ini harus dituntaskan hingga babak tos-tosan karena kedua tim menuai hasil imbang 1-1 dalam 90 menit.

Arsenal membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-12 lewat Pierre-Emerick Aubameyang. The Reds lalu menyamakan skor usai Takumi Minamino melesakkan gol di menit ke-72.

Liverpool harus menyerah pada adu penalti usai algojo ketiga mereka, Rhian Brewster sepakannya membentur mistar. Sementara, semua penendang The Gunners mampu menuntaskan tugasnya dengan baik.

Di pertandingan ini, Liverpool kesulitan menciptakan peluang berbahaya, padahal mereka mendominasi laga. Menurut statistik, Liverpool mengemas 60 persen penguasaan bola dan melepas 15 tembakan, namun hanya empat yang mengarah ke arah gawang.

Hal ini bisa dibilang tak lepas dari kurangnya kreativitas Liverpool dalam membangun serangan. Melihat situasi ini desakan agar Liverpool segera merealisasikan transfer Thiago mencuat . . . . . . di media sosial.

Pemain Bayern Munich tersebut saat ini memang santer dilaporkan masuk radar Klopp. Thiago punya kemampuan melepas umpan yang sangat baik.

Mantan ujung tombak Liverpool, Peter Crouch, sepakat bahwa keberadaan Thiago dibutuhkan Liverpool untuk menambah kreativitas di sektor gelandang mereka.

“Mereka tidak perlu menghadirkan ‘galacticos’ karena tim ini sudah cukup bagus. Namun, mungkin mereka bakal merekrut Thiago,” ujar Crouch dikutip dari Liverpool Echo.

“Ia dibutuhkan untuk bisa membongkar lini pertahanan lawan dari sektor tengah lapangan. Dia mungkin tak bisa bermain di setiap laga, tapi tetap pemain yang sangat bagus,” ungkapnya menegaskan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Rudi

Rumor Kepergian Rudiger Karena Salah Lampard ?

London – Antonio Rudiger berada di ambang pintu keluar Chelsea. Bek berkebangsaan Jerman tersebut bisa ...