Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Kai Havertz Diminta Benahi Kekuatan Fisik Jika Ingin Bersinar di Liga Inggris

Kai Havertz Diminta Benahi Kekuatan Fisik Jika Ingin Bersinar di Liga Inggris

Kai Havertz kemungkinan merapat ke Premier League dan kalau itu yang terjadi maka ada dua hal yang harus ia benahi menurut mantan Arsenal Lukas Podolski, yakni tenaga dan kekuatan fisiknya. Havertz memang terus disebut bisa cabut dari Bayer Leverkusen. Klub tujuannya adalah Chelsea. Havertz disebut sangat ingin pindah ke Chelsea. Tapi di sisi lain Leverkusen tidak mau melepasnya kecuali tuntutan harga mereka dipenuhi.

Sampai saat ini belum jelas apakah Havertz akan pindah dari Leverkusen atau tidak. Bahkan ada kabar bahwa Manchester United sekarang ikut dalam perburuan pemain berusia 21 tahun itu. Transfer Kai Havertz ini kemudian coba ditanyakan kepada Lukas Podolksi. Mengingat ia pernah bermain di Premier League bersama Arsenal.

“Mengapa Anda bertanya kepada saya tentang pemain Leverkusen? Saya adalah orang Cologne dan mereka adalah saingan kami bersama dengan Gladbach dan Dusseldorf,” candanya kepada The Athletic.

Mantan pemain timnas Jerman ini mengatakan, Havertz tidak diragukan lagi memiliki kemampuan yang sangat bagus. Tapi menurut Podolski, ada dua hal yang masih harus dibenahi oleh anak muda itu, kalau ia ingin sukses di Premier League.

“Tapi ia talenta hebat. Di bola ia sangat kreatif, tapi ia masih muda mari kita lihat apakah ia bisa masuk ke Premier League. Saya pikir ia masih kehilangan kekuatan dan . . . Gabung . . . tenaga, tapi ia harus mencicipi rasanya Premier League dan lihat apakah ia menyukainya,” katanya.

Pitbull Podolski

Lukas Podolski sendiri mengaku ia sangat meyukai kompetisi Premier League. Karena ia siap secara fisik bermain di sana, bersama Arsenal.

“Ya, tapi saya tahu saya akan menyukainya. Saya kuat, saya memiliki tembakan bagus, saya dari jalanan, saya seperti pitbull,” katanya.

Pria 35 tahun ini menambahkan, ia pun senang bisa gabung dengan Arsenal. Ia mengatakan ada harmoni yang bagus saat itu, di klub ibukota itu.

“Saya tahu saya bisa menghadapi Premier League dengan bola-bola panjang, sisi fisik dan wasit. Itu sempurna bagi saya dan kami memiliki tim dan atmosfer yang bagus di Arsenal,” katanya.

Lukas Podolski bermain bagi Arsenal dari tahun 2012 hingga 2015. Sementara itu pihak Bayer Leverkusen sudah mengatakan bahwa Kai Havertz memang sudah tidak sabar lagi untuk mencari tantangan baru di klub lain.

x

Check Also

Suporter Laga Burnley vs Arsenal Bentrok

Jakarta – Arsenal berhasil meraih kemenangannya yang kedua pada Premier League musim ini setelah setelah ...