Home > Berita Bola > Juventus Perkenalkan Weston McKennie Sebagai Pemain Anyar

Juventus Perkenalkan Weston McKennie Sebagai Pemain Anyar

Juventus sudah meresmikan Weston McKennie sebagai pemain anyar. McKennie pun menjadi pemain asal Amerika Serikat pertama yang berkostum Bianconeri. McKennie bergabung ke Juventus dari Schalke 04 dengan status pinjaman selama satu musim. Klub asal Turin itu membayar 4,5 juta euro ke Schalke beserta pilihan pembelian sebesar 18 juta euro.

“Juventus Football Club SpA mengumumkan kalau kesepakatan dengan Schalke 04 untuk akuisisi sementara, sampai 30 Juni 2021, hak kepemilikan pemain Weston McKennie telah diselesaikan dengan harga 4,5 juta euro,” tulis keterangan Juventus di situs resminya.

Pemain Schalke 04, Weston McKennie, memberikan dukungan kepada George Floyd. Dia mengenakan pita solidaritas saat menjalani pertandingan Liga Jerman. Juventus memiliki kewajiban untuk membeli pemain 22 tahun itu kalau bisa tampil sebanyak 60 persen dari total pertandingan klub. Juventus juga berhak untuk tidak membeli kalau target yang sudah disepakati tidak tercapai.

McKennie sudah berada di Kota Turin sejak Jumat, (28/8/2020) waktu setempat. Pada saat itu dia langsung menjalani tes kesehatan. McKennie di musim lalu cukup menjadi . . . Gabung . . . andal oleh Schalke. Dia bisa menorehkan 28 penampilan bersama Die Knappen dengan mengemas tiga gol dan satu assist. Pria kelahiran Texas ini berposisi sebagai pemain dan juga bisa dikatakan sebagai permain versatile, yang bisa bermain sebagai bek tengah sampai bek sayap kiri.

McKennie punya kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya. Dikutip dari Opta, dia mencatatkan 37 sapuan dan 46 intersep di Bundesliga musim lalu. Catatan bagusnya dalam bertahan ini ditunjang dengan kemampuannya dalam mendistribusikan bola yang tidak kalah baik. Dia mencatatkan persentase akurasi umpan sebesar 80,9 persen dengan berhasil mencatatkan 17 umpan kunci.

x

Check Also

Napoli Berhasil Kalahkan Legia Warsawa Dengan Skor Akhir 3-0

Jakarta – Dalam laga matchday ke 3 Liga Europa 2021/22, Napoli sukses mengalahkan Legia Warsawa ...