Home > Berita Bola > Juventus Mulai Kerepotan Bayar Gaji Mahal Ronaldo ?

Juventus Mulai Kerepotan Bayar Gaji Mahal Ronaldo ?

Dalam beberapa hari terakhir, berita kepindahan Cristiano Ronaldo ke Paris Saint-Germain (PSG) berembus kencang. Kabarnya, agen Ronaldo yakni Jorge Mendes sudah mengadakan pertemuan dengan direktur olahraga PSG, Leonardo de Araujo. Ternyata, kabar di atas rupanya bukan berita kosong.
Menurut salah satu jurnalis yang fokus membahas transfer, Guillem Balague, kabar Juventus dan PSG yang melakukan negosiasi memang benar adanya.

Tapi, dalam pengakuan Balague, negosiasi tercipta bukan karena PSG yang menginginkan Ronaldo, tapi imbas dari ketidaksanggupan Juventus membayar gaji pesepakbola 35 tahun itu. Saat ini, Ronaldo memilik gaji di angka 31 juta euro atau sekira Rp542,6 miliar per tahun. Nominal itu merupakan yang tertinggi ketimbang pemain Juventus lainnya.

Parahnya, angka di atas unggul hampir empat kali lipat dari Matthis de Ligt yang menduduki posisi kedua dengan gaji tertinggi di Juventus, yaitu 8 juta euro per tahun. Pandemi virus corona dinilai menjadi penyebab Juventus ingin melepas Ronaldo. Akibat adanya pandemi, Juventus kehilangan banyak pemasukan, salah satunya dari sektor tiket.

Bahkan akibat minim pemasukan, skuad Juventus sudah dipotong gajinya dari Maret-Juni 2020. Akibat pemotongan gaji itu, tim Juventus dapat melakukan penghematan sekira 90 juta euro atau sekira Rp1,57 triliun. Melihat kondisi ini, sekarang kendali ada di tangan PSG. Karena, manajemen Juventus sudah menginstruksikan agen Ronaldo, Jorge Mendes, untuk mengadakan pembicaraan dengan sejumlah . . . . . . klub, termasuk dengan Real Madrid dan Barcelona. Tapi, melihat kekuatan keuangan klub-klub Eropa saat ini, PSG jadi yang paling memungkinkan untuk menggaet Ronaldo.

Terlebih semenjak mempermanenkan Kylian Mbappe seharga 180 juta euro pada musim panas 2020, PSG agak berhemat di pasar transfer. Sejak saat itu, pemain-pemain yang didatangkan PSG hanyalah level kelas dua macam Pablo Sarabia atau Idrissa Gueye. Karena itu, setelah berhemat selama dua musim, bukan tidak mungkin PSG kembali mendaratkan nama besar. Setelah Neymar Jr dan Mbappe, nama besar yang mendarat kali ini adalah Cristiano Ronaldo.

“Alasan kenapa Cristiano Ronaldo dikaitkan dengan PSG, bukan karena PSG berniat mendatangkan Ronaldo. Tapi, lebih karena Jorge Mendes diberi instruksi untuk menemukan tim baru bagi Ronaldo,” kata Balague mengutip dari Daily Star, Kamis (13/8/2020).

“Ada pembicaraan dengan klub-klub MLS karena Juventus benar-benar ingin menghilangkan gaji Ronaldo. Ronaldo ditawarkan ke mana-mana, termasuk ke Barcelona,” kata Balague.

x

Check Also

Zidane

Louis Saha Sebut Zidane Pilihan Paling Tepat Untuk MU

Manchester – Mantan striker Manchester United Louis Saha menginginkan Zinedine Zidane untuk menjadi pelatih baru ...