Home > Berita Liga Italia > Juventus Menggeliat, Persiapkan Tawaran Untuk Houssem Aouar

Juventus Menggeliat, Persiapkan Tawaran Untuk Houssem Aouar

Turin – Juventus sepertinya belum mau berhenti di bursa transfer pemain musim panas ini. Setelah sukses mendatangkan Arthur Melo dan Weston McKennie, Si Nyonya Tua kini membidik gelandang Olympique Lyon, Houssem Aouar.

Performa apik Aouar bersama Lyon dalam beberapa musim terakhir membuat sejumlah klub top Eropa mulai meliriknya. Sebut saja Manchester City, Arsenal, dan Juventus.

Aouar menjadi pilar Lyon pada musim 2019/2020 lalu dengan 41 kali tampil di berbagai ajang, dengan catatan sembilan gol dan 10 assist.

Aouar juga ikut mengantarkan Lyon menuju pentas Liga Champions, namun sayangnya Lyon harus berhenti di babak semifinal setelah kalah dari Bayern Munchen dengan skor 3-0.

Meski telah lama mengincar Aouar, namun Juventus baru mulai bergerak sekarang dengan melakukan penawaran nilai transfer beberapa hari ke depan.

Kabarnya, Lyon mematok harga 60 juta Euro untuk Aouar, yang dinilai masih terlalu mahal di kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Selain itu, Juventus akan . . . . . . menyiapkan cara lain untuk mendapatkan Aouar yakni dengan sistem peminjaman dengan opsi pembelian permanen, atau dengan pertukaran pemain.

Setelah Andrea Pirlo menjadi pelatih Juventus, dia lebih fokus meregenerasi sektor lapangan tengah dengan mendatangkan Arthur Melo dan Weston McKennie, di mana keduanya sama-sama pemain gelandang.

Juventus menukar Pjanic yang sudah berusia 30 tahun dengan Arthur, dan melepas Blaise Matuidi.

Juventus masih memiliki satu gelandang senior, yakni Sami Khedira, yang saat ini masih cedera. Pirlo mengaku masih akan menunggu perkembangan kesehatan Khedira.

x

Check Also

Massimiliano Allegri Pilih Tutup Mulut Terkait Ketertarikan Juventus Kepada Dusan Vlahovic

Italia – Dusan Vlahovic pada tahun 2018 lalu merapat ke Fiorentina, penampilannya semakin baik tiap ...