Home > Berita Bola > Juventus Makin Dekat Realisasikan Transfer Weston McKennie

Juventus Makin Dekat Realisasikan Transfer Weston McKennie

Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, Juventus akan memiliki pemain asal Amerika Serikat. Juventus sudah begitu dekat dengan gelandang Schalke 04 asal AS, Weston McKennie, di bursa transfer musim panas ini. Seperti dikutip dari Sportmediaset, Juventus dan Schalke 04 sudah mencapai kesepakatan peminjaman dengan biaya 3 juta euro dan opsi pembelian permanen senilai 18 juta euro untuk Weston McKennie.

Juventus dikabarkan sudah menjadwalkan tes medis buat Weston McKennie pada Jumat (28/8/2020), tepat pada hari ulang tahun sang gelandang yang ke-22. McKennie adalah seorang gelandang tengah yang bisa dimainkan di posisi ofensif maupun defensif. Dia tampil cukup bagus di Bundesliga musim lalu dengan mencetak 3 gol dalam 28 penampilan.

Schalke 04 terpaksa menjual McKennie sebagai salah satu aset terbaiknya untuk mengatasi krisis finansial karena COVID-19. Bagi Juventus, kalau menjadi kenyataan, transfer . . . . . . McKennie akan punya nilai sejarah. Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, Juventus akan merekrut pemain asal Amerika Serikat.

Faktanya, pemain Amerika Serikat bermain di Seri A Liga Italia adalah sebuah pemandangan langka. Hanya ada Armando Frigo (Fiorentina 1939-1942), Michael Bradley (Chievo Verona, AS Roma 2011-2014), Alexi Lalas (Padova 1994-1996), dan Joshua Perez (Fiorentina 2016-2017) yang tercatat sebagai pemain AS yang pernah merumput di Serie A.

x

Check Also

Antara Lionel Messi Dan Cristiano Ronaldo, Ini Pemain Terbaik Dunia Versi Sergio Ramos

Paris – Sergio Ramos pernah merasakan menjadi rekan satu tim Cristiano Ronaldo saat masih sama-sama ...