Home > Berita Liga Champions > Juventus Kalah Lawan Lyon, Bonucci : “Jelas Ada Kekecewaan”

Juventus Kalah Lawan Lyon, Bonucci : “Jelas Ada Kekecewaan”

Turin – Leonardo Bonucci menyampaikan penyesalan terkait kekalahan timnya lawan Lyon pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Pasalnya kekalahan itulah yang membuat Juventus angkat koper lebih cepat dari kompetisi bergengsi itu musim ini.

Juventus baru saja menjalani pertandingan leg kedua yang berlangsung di Allianz Stadium, Sabtu (8/8/2020) dinihari tadi. Sang juara bertahan Serie A tersebut berhasil memetik kemenangan dengan skor tipis 2-1 lewat dua gol dari Cristiano Ronaldo.

Namun, kemenangan itu tak bisa membawa mereka melangkah ke babak perempat final. Pasalnya Juventus sempat menuai kekalahan pada pertemuan pertama yang digelar pada bulan Februari lalu.

Laga tersebut berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Lyon. Ditambah hasil yang didapatkan pada dinihari tadi, agregat skor menjadi 2-2. Tapi Lyon dinyatakan lolos karena unggul agresivitas gol tandang.

Pada akhirnya, Bonucci yang terlibat dalam partai kali ini hanya bisa menyesali kekalahan timnya pada leg pertama. Ia menilai bahwa Juventus semestinya bisa lolos jika tidak kalah di pertandingan pertama.

“Jelas ada kekecewaan. Kami tahu Lyon akan bertahan dengan 10 orang, berusaha kembali ke wilayahnya sendiri,” ujar Bonucci kepada Sky Sport Italia usai pertandingan.

“Kami menciptakan banyak peluang, tapi dalam sepak bola anda bisa menciptakan peluang tanpa membawa pulang hasil dari tujuan,” lanjutnya.

“Sangat disayangkan. Kami seharusnya bisa tampil lebih baik pada babak pertama di Prancis, saat kami membuat sangat sedikit peluang dan memberikan kesempatan pada Lyon untuk mencetak gol,” tambahnya.

Juventus telah dipastikan angkat koper Liga Champions. Ini menjadi pil pahit bagi mereka setelah gagal menjuarai dua kompetisi, Supercoppa Italiana dan Coppa Italia. Dengan demikian, mereka hanya memetik satu trofi pada musim ini.

Namun pada akhirnya, Bonucci tidak bisa berbuat apapun selain lapang dada menerima hasil tersebut. Ia tidak bisa menyalahkan siapapun karena para pemain Juventus telah berusaha menampilkan yang terbaik demi meraih hasil gemilang.

“Ini adalah musim yang tidak lazim, kami bermain pada bulan Juli dan Agustus untuk menentukan hasil di turnamen. Kami meraih Scudetto, tapi tahu bahwa dengan format ini apapun bisa terjadi di Liga Champions. Kami telah melakukan semua yang bisa dilakukan,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pemain Manchester City Bela Guardiola Dari Kritikan Sang Istri

Manchester City kembali gagal merebut gelar juara Liga Champions 2019-2020. Jalan The Citizens terhenti akibat ...