Home > Berita Bola > Juventus Hanya Pakai Pirlo Sementara Sebelum Boyong Guardiola ?

Juventus Hanya Pakai Pirlo Sementara Sebelum Boyong Guardiola ?

Belum juga menangani Juventus, Andrea Pirlo sudah digoyang isu tidak sedap. Menurut salah satu jurnalis olahraga ternama Eropa, Andy Brassell, Juventus kemungkinan kembali menurunkan Pirlo ke tim Juventus U-23 pada musim panas 2021.

Tapi, hal itu terjadi kalau dua pelatih incaran Juventus, Josep Guardiola (Manchester City) Zinedine Zidane (Real Madrid) tersedia atau tidak menangani klub mana pun.
Dalam kondisi itu, Brassell menilai manajemen Juventus akan menunjuk salah satu dari kedua nama di atas untuk menggantikan posisi Pirlo.

Pirlo bisa diturunkan kembali ke tim U-23 musim depan

“Juventus bisa secara diam-diam menurunkan Pirlo ke U-23 tahun depan kalau Guardiola atau Zidane tersedia lagi. Juventus sebetulnya menginginkan Zidane sebelum kembali ke Real Madrid. Mereka punya kemungkinan merekrutnya tahun depan,” kata Andy Brassel mengutip dari talkSPORT, Senin (17/8/2020).

Kalau mau realistis, peluang Juventus mendapatkan Guardiola lebih besar ketimbang Zidane. Selain karena kontrak Guardiola hanya tersisa satu musim lagi bersama Man City, pelatih asal Spanyol itu dipercaya berniat melanjutkan karier di kompetisi lain.

Setelah meraih trofi kompetisi domestik di Spanyol bersama Barcelona, Jerman (Bayern Munich) dan Inggris (Manchester City), gelar juara Liga Italia praktis dibidik Guardiola.
Tapi, bukan trofi Liga Italia yang sejatinya diburu juru taktik 49 tahun itu.

Sudah rahasia umum, Guardiola memburu trofi Liga Champions. . . . . . . Setelah mengantarkan Barcelona juara Liga Champions kedua kalinya pada 2010-2011, Guardiola tidak pernah lagi memenangkan trofi si Kuping Besar. Pencapaian terbaik Guardiola setelah itu hanya mengantarkan Bayern Munich tiga musim beruntun lolos ke semifinal.

Sementara bersama Man City, Guardiola hanya meloloskan The Citizens ke perempatfinal tiga musim terakhir.

Guardiola bisa tangani Juventus pada 2021-2022

Lalu, adakah jaminan Guardiola memenangkan trofi Liga Champions kalau pergi ke Juventus? Tidak ada jaminan, tapi Juventus dihuni pemain yang paling banyak memenangkan trofi di era Liga Champions, Cristiano Ronaldo. Kalau Guardiola menangani Juventus musim depan, akankah ia berkiprah bersama Man City musim ini? Guardiola bisa angkat kaki dari Man City dalam waktu dekat dan memilih istirahat selama setahun.

Menurut laporan The Sun, manajemen Man City sudah mengambil ancang-ancang kalau Guardiola memutuskan meninggalkan Stadion Etihad. Manajemen Man City siap menjadikan Mauricio Pochettino sebagai suksesor Guardiola.

x

Check Also

Persyaratan Sudah Mulai Diselesaikan, Diharapkan Sanksi WADA Bisa Segera Dicabut

Jakarta – Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) sedang bekerja keras untuk menyelesaikan satu per satu permasalahan ...