Home > Berita Liga Champions > Jurnalis Olahraga Puji Kedewasaan Neymar di PSG

Jurnalis Olahraga Puji Kedewasaan Neymar di PSG

Paris – Neymar menjadi figur penting di balik keberhasilan PSG lolos ke babak final Liga Champions. Bintang berusia 28 tahun pun dinilai telah berubah. Dia lebih dewasa dan menjadi sosok pemimpin di PSG.

PSG baru saja menorehkan catatan apik dengan lolos ke babak final Liga Champions 2019/2020. Bagi PSG, ini menjadi kali pertama mereka melenggang ke final. Mereka gagal di fase semifinal pada edisi musim 1994/1995 silam, tumbang dari AC Milan.

PSG melangkah ke partai puncak usai mendulang kemenangan atas RB Leipzig di semifinal. Pada duel di Estadio da Luz, Rabu (19/8/2020) dini hari WIB, PSG menang dengan skor 3-0 dari klub asal Jerman.

Gol-gol PSG diawali dengan aksi Marquinhos pada menit ke-12. Dua menit jelang waktu normal paruh pertama usai, Angel Di Maria yang mencatatkan namanya di papan skor. Juan Bernat menjadi penghasil gol ketiga dari aksinya menit ke-56.

Kontribusi Neymar sangat krusial di skuad PSG pada musim 2019/2020. Usai kegagalan menyakitkan pada musim 2018/2019 lalu, di mana Neymar harus menepi karena cedera, kini dia tampil dengan performa terbaik untuk PSG.

Pria asal Brasil itu dianggap telah menjadi sosok yang berbeda pada musim 2019/2020.

“Ini adalah Neymar . . . . . . yang bermain untuk tim, yang mengundang rekan satu timnya ke rumahnya untuk makan malam. Ia adalah Neymar yang tidak lagi pamer atau berakting,” kata Julien Laurens, jurnalis BBC Sport.

Julien Laurens menyebut Neymar kini bukan lagi pemain yang tampil seenaknya sendiri. Dia mulai mengambil tanggung jawab tim dan bermain kolektif. Dia lebih dewasa pada usia 28 dan pantas menjadi pemimpin.

“Dia sudah menyadari bahwa ada sesuatu yang harus dilakukan dengan klub ini. Thomas Tuchel telah membiarkan dia menjadi pemimpin dan saya pikir dia sangat menghargai itu,” ucap Julien Laurens.

“Setelah gol ketiga, dia berlari ke Juan Bernat. Saya berpikir ‘ini Neymar baru, tidak semuanya tentang Anda, ini tentang tim’. Dia benar-benar berada di puncak permainannya,” ucap Pat Nevin. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Beruntung Hanya Kebobolan 4 Gol Dari Chelsea

Jakarta – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...