Home > Berita Transfer Pemain > Jurgen Klopp Tegaskan Kostas Tsimikas Adalah Pembelian Yang Ia Inginkan

Jurgen Klopp Tegaskan Kostas Tsimikas Adalah Pembelian Yang Ia Inginkan

London – Arsitek tim Liverpool, Jurgen Klopp, menyajung amunisi baru timnya, Kostas Tsimikas, sebagai pembelian yang memang ia harapkan.

Tsimikas resmi diboyong oleh Liverpool dari klub Yunani, Olympiakos, engan mahar £ 11,7 juta pada pekan lalu. Ia diganjar kontrak hingga Juni 2025.

Berperan sebagai bek kiri, Tsimikas dipastikan akan menjadi pelapis usai Andy Robertson yang mengemas 12 assist dan dua gol untuk mengantar Liverpool memenangkan Liga Primer Inggris musim lalu.

Sebelumnya, Robbo, sapaan Robertson, biasa dilapis oleh gelandang senior serbabisa, James Milner.

Klopp menyebut bahwa posisi bek sayap sangat vital dalam skema bermain Liverpool. Maka, Tsimikas terbilang menjadi pembelian yang menarik.

“Kostas [Tsimikas] adalah pembelian yang memang menunjukkan apa yang kami cari dan kami butuhkan,” ucap Klopp di laman resmi Liverpool, Senin (17/8).

“Ketika saya melihat Kostas untuk kali pertama, saya langsung berpikir, ‘mungkinkah kami mendapatkan pemain seperti dia?’ Meski dia bukan pemain berpengalaman karena memulai karier agak telat.”

“Tapi dalam dua atau tiga tahun terakhir, dia benar-benar berada di jalur yang benar dan mulai membangun kariernya dengan jelas.”

“Kemudian kami melakukan komunikasi dan dia sangat menyambut positif. Ya, mengingat kami sudah memiliki bek sayap kelas dunia. . . . . . . Tetapi, itulah yang Anda coba miliki.”

Klopp juga menambahkan, Tsimikas digaet untuk jangka panjang dan dengan menimbang musim 2020/21 yang bakal lebih sibuk karena pergeseran jadwal imbas wabah virus corona.

“Robbo dan Trent [Alexander-Arnold], katakanlah, mereka tidak bisa bermain hingga 50 atau lebih pertandingan setiap musim. Itu akan mengancam karier mereka, jujur ​​saja, bahkan ketika mereka dalam musim terbaik,” tutur Klopp.

“Jadi, saya sangat senang kami menerapkan kebijakan transfer dengan tepat. Dia [Tsimikas] adalah pilihan yang tepat,” kata pelatih berusia 53 tahun itu.

“Dia pria super, pria yang sangat percaya diri, menawan, dan jika Anda mau melihat aksinya, tonton dia di YouTube! Mungkin sebagian besar fans kami sudah melakukannya. Menurut saya, talentanya cukup menarik,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Frenkie

Minati Frenkie de Jong, Liverpool Siap Tikung Manchester City

London – Raksasa Premier League, Liverpool dikabarkan siap mengikuti jejak sang rival, Manchester City untuk ...