Home > Berita Liga Eropa > Juan Mata Akui Skuad MU Saat Ini Alami Kelelahan

Juan Mata Akui Skuad MU Saat Ini Alami Kelelahan

London – Manchester United sangat beruntung mampu menumbangkan Copenhagen pada laga perempat final Liga Europa 2019/20, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB. Setan Merah hanya bisa mengemas satu gol, itu pun tercipta di babak tambahan.

Duel berlangsung sengit selama 90 menit dan harus dilanjutkan ke babak tambahan 2×15 menit. MU beruntung memperoleh hadiah penalti di babak tambahan pertama, yang dimaksimalkan Bruno Fernandes dengan baik.

Selain itu, permainan MU bisa dinilai kurang pau. Mereka memang menciptakan sejumlah peluang, namun tidak bisa menemukan celah untuk menundukkan penjaga gawang Copenhagen, Karl-Johan Johnsson, yang mencatat 13 penyelamatan.

Menurut Juan Mata, salah satu kendala yang kini dihadapi skuad MU saat ini adalah kelelahan secara fisik. Mereka menjalani jadwal padat pada beberapa pekan terakhir, dengan waktu istirahat yang minim.

“Tim kelelahan secara fisik. Pada tahap musim ini, penting untuk memenangi pertandingan seperti hari ini dan kami berhasil lolos,” buka Mata kepada BT Sport.

“Kedua tim terlihat sedikit kelelahan, akibatnya jadi lebih banyak ruang kosong dan lebih banyak peluang tercipta.”

“Kami akan tinggal di Jerman untuk waktu yang cukup lama . . . . . . dan semoga kami bisa jadi juara,” imbuhnya.

Ditambahkan pula, untuk pertandingan seperti ini, menurut Mata yang paling penting adalah kemenangan dan melaju ke fase selanjutnya, entah dengan keberuntungan atau dengan tampil apik. Kali ini MU beruntung, tapi tidak mengurangi nilai kemenangan itu sendiri.

“Mereka memainkan sepak bola apik, pujian untuk mereka. Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol di babak tambahan, tapi yang penting kami lolos,” sambung Mata.

“Saya kira kami tidak berpuas diri. Kami mencetak satu gol, tentu bakal lebih senang jika bisa mencetak lebih banyak gol, tapi sekarang adalah waktunya memulihkan diri dan menunggu siapa lawan kami di putaran berikutnya,” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Leicester City vs Spartak Moscow Berakhir Dengan Skor 1-1 Dalam Liga Europa 2021/22

Jakarta – Pada matchday ke4 ,fase grup Liga Europa 2021/22, Leicester City bertemu dengan Spartak ...