Home > Berita Bola > Joe Hart Senang Bisa Jadi Bagian Dari Tottenham Hotspur

Joe Hart Senang Bisa Jadi Bagian Dari Tottenham Hotspur

Joe Hart mengucapkan terima kasih kepada Tottenham Hotspur setelah kariernya diselamatkan dan direkrut menjadi pemain baru. Tottenham Hotspur mengumumkan perekrutan mantan kiper Manchester City, Joe Hart, melalui akun Twitter resmi mereka pada Selasa (18/8/2020). Joe Hart direkrut oleh Spurs dengan status bebas transfer setelah kontraknya tidak diperpanjang lagi oleh Burnley.

Hart akan berseragam The Lilywhites sampai pengujung musim 2021-2022 atau selama dua musim. Mantan kiper timnas Inggris itu menjadi rekrutan kedua Spurs pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Spurs sudah mendatangkan pemain Southampton, Pierre-Emile Hojbjerg. Hart memang mengalami masa-masa sulit setelah Pep Guardiola mengambil alih kursi kepelatihan Manchester City pada 2016.

Tanpa diduga, Hart dipinjamkan Manchester City ke Torino dan West Ham United setelah Guardiola menjadi pelatih. Hart pun harus merelakan posisi utamanya di Manchester City menjadi milik Ederson Moraes. Tidak berhenti di situ, karier Hart semakin tenggelam saat bergabung dengan Burnley.
Alih-alih mendapatkan menit bermain yang banyak, Hart justru tidak diturunkan sama sekali di Liga Inggris 2019-2020.

Burnley lebih memilih Nick Pope yang tampil luar biasa sebagai penjaga gawang utama mereka. Oleh karena itu, saat direkrut oleh Jose Mourinho untuk menjadi bagian dari skuad Tottenham Hotspur, Hart merasa sangat berterima kasih. Kiper 33 tahun itu pun menyampaikan rasa terima kasihnya melalui video yang diunggah di akun Twitter resmi milik Spurs.

“Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada klub karena melihat sesuatu dalam diri saya,” kata Hart seperti dilansir dari Sportskeeda.

“Tidak bisa lepas darinya, ini adalah beberapa tahun . . . . . . yang sulit bagi saya secara pribadi di lapangan sepak bola, tapi saya merasa masih punya banyak hal untuk diberikan.”

“Saya merasa memiliki kualitas, tapi tidak mendapatkan banyak waktu bermain akhir-akhir ini.”

“(Beberapa tahun terakhir) merupakan sebuah proses, sesuatu yang tentunya tidak perlu saya biasakan karena saya tidak ingin pernah terbiasa dengannya.”

“Tapi, saya sudah menjalaninya. Saya sudah bekerja keras, mempertahankan standar yang sama yang saya pertahankan sepanjang karier, langsung dari Shrewsbury Town.”

“Saya sudah mencoba untuk tumbuh sebagai pribadi, mencoba untuk tumbuh sebagai pemain, mencoba menggunakan waktu saya, dan mencoba untuk melihatnya secara berbeda.”

“Kalau tidak bermain di lapangan, apa yang bisa saya keluarkan dari diri saya sendiri di luar lapangan?”

“Saya masih merasa seperti pemain yang sama persis dan saya masih merasa memiliki lebih banyak untuk diberikan.”

“Saya hanya dapat melihat hal-hal secara positif. Saya siap untuk bermain.”

“Saya merasa seperti memulai lagi dan saya cukup menikmati perasaan itu. Tubuh saya sudah pasti siap untuk memulai lagi,” kata Hart melanjutkan.

Mulai musim depan, Hart akan bersaing dengan dua kiper Spurs lainnya, yaitu Hugo Lloris dan Paulo Gazzaniga.

x

Check Also

Conte

Conte Bawa Tottenham Menang, Netizen Singgung Solskjaer

London – Antonio Conte akhirnya berhasil mempersembahkan tiga poin pertamanya bagi Tottenham di pentas Premier ...