Home > Berita Liga Spanyol > Atlético Madrid > Joao Felix Berharap Bisa Mengikuti Jejak Kesuksesan Griezmann Di Atletico

Joao Felix Berharap Bisa Mengikuti Jejak Kesuksesan Griezmann Di Atletico

Madrid – Joao Felix berharap bisa mengikuti jejak kesuksesan Antoine Griezmann di Atletico Madrid dan menegaskan dirinya tak mengalami kendala dalam beradaptasi dengan skema yang dijalankan oleh Diego Simeone.

Atletico merogoh kocek sebesar €126 juta untuk merekrut pemain muda asal Portugal itu dari Benfica, usai Griezmann hengkang ke Barcelona.

Musim debutnya kurang berjalan mulus dengan hanya mengemas delapan gol dan tiga assist dalam 35 pertandingan di semua ajang. Penampilan inkonsisten dan terganggu cedera membuat penampilannya kurang mengesankan namun pemain berusia 20 tahun tersebut masih termotivasi untuk mendulang sukses seperti yang dilakukan oleh Griezmann.

“Jika saya bisa melakukan apa yang Griezmann lakukan dan meningkatkannya, saya akan baik-baik saja karena dia membuat sejarah dalam klub ini,” ujar Felix kepada Marca.

“Dia melakukannya dengan sangat baik, dia banyak berkembang dengan El Cholo (Simeone), dan jika saya melakukan hal yang sama, itu lebih baik bagi saya.”

Beberapa pengamat menilai gaya main Felix yang menyerang kurang sesuai dengan skema permainan yang diusung oleh Simeone.

Bagaimanapun juga, Simeone masih berharap Felix akan mampu menyuguhkan penampilan terbaik saat sudah beradaptasi sepenuhnya di La Liga Spanyol, dan Felix sepakat dengan hal tersebut.

“Banyak orang mengatakan sesuatu, yang lain mengatakan sesuatu yang lain, tetapi saya di sini untuk memainkan sepakbola Cholo dan saya melakukan apa yang dia minta,” imbuhnya.

“Mari kita lihat. Saya beradaptasi dengan Spanyol, memainkan sepakbola saya, saya bertemu dengan klub dan selalu berpikir untuk meningkatkan diri.”

Situasi Joao Felix dibandingkan dengan Sergio Aguero, yang . . . . . . hanya mempersembahkan enam gol La Liga dalam 38 pertandingan di musim debutnya bersama Atleti sebelum menjadi idola suporter dan bergabung dengan Manchester City.

“Kun adalah pemain hebat, tetapi ketika dia berada di Atletico, saya masih lima tahun dan saya tidak ingat apapun,” ujar Felix yang memecah rekor Aguero sebagai pencetak gol Liga Champions termuda dalam sejarah Atleti.

“Sungguh bagus memecah rekor, semua pemain senang menciptakan sejarah dan tentu saja saya gembira menjadi bagian dari sejarah Atletico dan mampu melewati pemain seperti Kun.”

Terkait kritikan yang diberikan kepadanya, Felix menegaskan komentar-komentar orang lain tidak membuatnya terpengaruh.

“Tidak, Anda [media] melakukan tugas Anda dan saya berusaha melakukan tugas saya. Jika sesuatu tidak berjalan sesuai keinginan Anda, saya tidak peduli,” ujarnya.

“Seperti yang saya katakan, saya bermain karena saya menyukainya dan saya tidak khawatir dengan apa yang dipikirkan oleh media dan orang lain.

“Saya berusaha tidak melihat kritikan, tetapi ada beberapa yang saya dengar atau datang pada saya, tetapi apa yang akan saya lakukan? Dengar dan ikuti perjalanan saya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Presiden Atletico Madrid Sebut Antoine Griezmann Gila

Madrid – Menjelang penutupan bursa transfer musim panas 2021,Barcelona membuat keputusan mengejutkan dengan memulangkan Antoine ...