Home > Liga Lainnya > Liga Belanda > Ajax Amsterdam > Jika Tak Lagi Dibutuhkan Barcelona, Ajax Ingin Pulangkan Luiz Suarez

Jika Tak Lagi Dibutuhkan Barcelona, Ajax Ingin Pulangkan Luiz Suarez

Ajax Amsterdam dikabarkan berminat membawa pulang mantan penyerang mereka, Luis Suarez. Kontrak penyerang Uruguay itu bersama Barcelona diketahui tersisa setahun lagi. Diberitakan harian Belanda, De Telegraaf, langkah yang dilakukan Ajax tidak main-main. Mereka memang serius ingin membawa Suarez kembali ke ibu kota Belanda itu.

Mereka disebut sudah berbicara secara informal kepada sang pemain dan juga direksi Barcelona. Ajax juga bisa mendapatkan Suarez dengan harga diskon, mengingat sisa kontraknya bersama Barcelona yang tinggal sebentar lagi. Hubungan baik antara Ajax dan Barcelona juga memungkinkan proses transfer ini terjadi.

Saat ini, menurut data Transfermarkt, nilai pasaran Suarez masih cukup tinggi untuk ukuran pemain 33 tahun, yaitu 28 juta Euro. Suarez pernah membela Ajax selama tiga setengah musim, tepatnya di periode 2007-2011. Selama kurun waktu itu, ia sukses mencetak . . . . . . 111 gol dari 159 pertandingan. Ia juga berperan dalam keberhasilan Ajax meraih KNVB Cup 2009/10 dan Liga Belanda 2010/11.

Catatan impresifnya di Ajax membuat Suarez dibawa ke Liverpool dengan harga 26,5 juta Euro pada Januari 2011. Di Liverpool, ia kembali bersinar dengan mencetak 82 gol dari 133 pertandingan, sampai akhirnya dibeli Barcelona pada musim panas 2014 seharga 81,7 juta Euro.

x

Check Also

Kylian Mbappe Akui Dirinya Harus Kerja Keras Agar Bisa Sama Dengan Messi Dan Ronaldo

Jakarta – Penghargaan Ballon d’Or 2021 baru saja digelar dan Lionel Messi meriah penhargaan bergengsi ...