Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Jika Mangkir Latihan di Barcelona, Messi Terancam Sanksi

Jika Mangkir Latihan di Barcelona, Messi Terancam Sanksi

Hubungan Lionel Messi dengan Barcelona dikabarkan berkembang semakin tidak bisa diperbaiki. Lionel Messi meminta dilepas oleh Barcelona ke klub lain dengan menganulir klausul pelepasan bernilai 700 juta euro. Barcelona mengatakan Lionel Messi adalah pemain mereka dan bersikeras bahwa hak La Pulga untuk menghapus klausul 700 juta euro itu sudah kedaluarsa pada Juni lalu.

Tapi, pihak Messi mengatakan hak itu masih berlaku karena musim kompetisi 2019-2020 baru saja berakhir.

El Periodico mengklaim Messi tidak mau ribut dengan Barcelona dan meminta manajemen klub menemui perwakilannya. Dalam pertemuan itu diharapkan ditemukan jalan tengah bagi Lionel Messi pergi dari Barcelona secara baik-baik. Tapi, menurut Marca, Barcelona menolak ajakan itu dan bersikeras mengatakan Messi tidak dijual kecuali ada klub yang mau membayar 700 juta euro.

Yang terbaru, Catalunya Radio mengabarkan para pengacara Messi sekarang menyarankan agar sang penyerang untuk tidak datang ke Barcelona pada Hari Minggu (30/8/2020).

Pada hari itu, semua pemain Barcelona dijadwalkan menjalani tes PCR COVID-19 sebelum memulai pramusim Liga Spanyol 2020-2021 sehari kemudian. Messi tadinya diperkirakan akan hadir dan momen itu akan dipakainya untuk berbicara kepada publik perihal keinginannya pergi dari Barcelona. Tapi, dengan kabar Messi mungkin tidak datang pada Hari Minggu, hubungan kedua belah pihak kelihatannya . . . . . . semakin memburuk.

Spekulasi berkembang dengan kemungkinan Barcelona sudah menyiapkan hukuman apabila Messi mangkir dari jadwal kedatangan pada Minggu besok.

Hukuman memang menjadi sanksi profesional karena Messi masih berada di bawah kontrak dengan Barca. Kalau Messi tidak datang di Hari Minggu, keesokan harinya sanksi berupa denda gaji akan diberlakukan. Besarannya setara gaji 2 hingga 10 hari. Untuk gaji di atas 100 ribu euro per bulan seperti Messi, angka itu sekitar 1,33-4% dari gaji bulanannya. Hukuman akan semakin besar kalau Messi masih juga tidak hadir pada Hari Senin di mana Barcelona akan memulai latihan.

Denda akan meningkat menjadi 10% dari gaji bulanan. Hari Minggu pun menjadi momen krusial buat hubungan Messi dan Barcelona. Kalau Messi tidak muncul, rencana kepergian La Pulga akan berkembang menjadi sengketa yang mungkin harus berakhir di pengadilan.

x

Check Also

Angel Di Maria Sempat Ingin Susul Lionel Messi Di Barcelona

Barcelona – Angel Di Maria saat ini membela PSG, dirinya dan Lionel Messi sama-sama berasal ...