Home > Berita Liga Inggris > Jika Gabung Manchester City, Messi Tak Bisa Pakai Nomor Punggung 10

Jika Gabung Manchester City, Messi Tak Bisa Pakai Nomor Punggung 10

Manchester – Nama Manchester City disebut-sebut sebagai klub yang paling berpeluang untuk mendatangkan Lionel Messi di tengah kabar akan hengkangnya sang bintang dari Barcelona yang telah dibelanya sejak 2004 silam.

Dukungan kekuatan finansial dari pemilik klub diyakini mampu membayar Messi, belum lagi kehadiran Pep Guardiola yang pernah melatih Messi saat masih menangani Barcelona pada 2008-2012.

Yang kemudian menarik, bila Messi jadi pindah ke Manchester City, berapa nomor punggung yang akan dikenakannya nanti? Karena nomor 10 yang biasa dikenakan Messi di Barcelona telah dipakai Sergio Aguero.

Ada beberapa kemungkinan nomor punggung pada jersey Messi nantinya:

Nomor 15
Sebenarnya ada tiga nomor yang tersedia bagi Messi di antara nomor 1-10, yakni 3, 4 atau 6. Namun tiga nomor tersebur biasanya dikenakan oleh pemain yang bertipe defensif.

Kemungkina Messi akan mengenakan kaos bernomor punggung 15, karena sebelum Messi menjadi pemain terbaik dunia, ia pernah mengenakan nomor 15 saat memenangkan medali emas di Olimpiade 2008 bersama Sergio Aguero dan Pablo Zabaleta.

Nomor 18
Nomor 18 ini pernah dikenakan Messi . . . . . . saat pertama kali bergabung di Timnas Argentina selama beberapa tahun. Nomor ini juga pernah dikenakan Frank Lampard dan Gareth Barry saat masih membela Manchester City.

Nomor 19
Nomor ini pernah dikenakan Messi di Barcelona saat ia mulai benar-benar mengumumkan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik dunia sebelum kemudian mengambil nomor punggung 10 setelah kepergian Ronaldinho.

Nomor 19 juga pernah dikenakan mantan pemain Manchester City lainnya seperti Leroy Sane, Samir Nasri, Joleon
Lescott, Gelson Fernandes dan Albert Riera.

Nomor 21
Messi juga bisa mengenakan nomor punggung 21 yang pernah dikenakan David Silva sebelum hengkang ke Real Sociedad.

x

Check Also

Bukan Cristiano Ronaldo, Pep Guardiola Menganggap Bruno Fernandes Lebih Berbahaya

Manchester – Manchester City akan menjalani laga tandang ke markas Manchester United di Old Trafford, ...