Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Jelang Musim Baru, Solskjaer Sulit Tentukan Kiper Utama MU

Jelang Musim Baru, Solskjaer Sulit Tentukan Kiper Utama MU

prediksi jitu

Manchester – Ole Gunnar Solskjaer tak menampik bahwa ia harus membuat pilihan “sulit” soal Dean Henderson jelang musim baru.

Penjaga gawang muda itu tampil mengesankan selama menjalani masa peminjaman ke Sheffield United yang sudah berlangsung sejak musim 2018/19 lalu dan kini namanya masuk jajaran Pemain Muda Terbaik Liga Primer Inggris.

Dengan kampanye musim ini yang telah tuntas, masa pinjamannya di Bramall Lane juga berakhir, sementara arsitek tim Chris Wilder ingin kembali menggunakan tenaga pemain berusia 23 tahun tersebut, masa depan Henderson kini dalam tanda tanya.

Sementara itu, penjaga gawang utama United David de Gea menjalani musim yang terbilang mengecewakan dengan kerap melakukan kesalahan fatal sehingga banyak orang memintanya untuk digantikan oleh Henderson.

Sedangkan Ole juga mendapat tekanan untuk segera memutuskan apakah Sergio Romero akan mempertahankan tempatnya sebagai kiper andalan di Liga Europa, dengan turnamen itu akan dipadatkan dari babak perempat-final di Jerman.

Dalam keterangannya, Ole mengatakan: “Saya pikr saya adalah manajer paling beruntung di dunia dengan sektor kiper yang saya miliki dengan Sergio, David dan kami juga memiliki Dean Henderson yang akan kembali.

“Kami memiliki tiga kiper top. Musim ini menunjukkan betapa pentingnya Sergio untuk kami dan buat saya David selalu tampil bagus ketika dimainkan, sehingga kita harus melihat apa yang harus kita lakukan untuk sisa musim dan ke depan. Ini adalah keputusan yang sulit, ya, namun itu adalah masalah yang menyenangkan untuk dimiliki.”

Ditanya lebih lanjut mengenai Henderson, yang hanya ingin kembali ke Old Trafford jika mendapat jaminan jadi andalan, Ole menambahkan: “Saya pikir seperti yang Anda katakan: persaingan memperebutkan tempat itu penting. Kami mencari persaingan untuk mendapatkan tempat. Kami memiliki Dean, Sergio, dan David di tim.

“Lee [Grant], dia profesional yang luar biasa, mendukung mereka. Akan sulit untuk mempertahankan tiga dari mereka di klub, jadi kami akan melihat keputusan apa yang akan diambil di sana.”

Walau Ole tidak mengonfirmasi apakah Romero bakal diturunkan sejak menit awal pada Selasa (11/8) dini hari WIB nanti kontra FC Copenhagen di perempat-final Liga Europa, dia menegaskan Brandon Williams akan berada di starting XI. Remaja tersebut menjalani musim debut yang luar biasa di skuad utama namun merasa tidak puas dalam mempertahankan tempatnya.

“Saya bisa saja diturunkan ke tim U-23 atau mengalami cedera, atau apa pun. Saya hanya fokus pada apa yang saya lakukan, saya ingin terus bekerja keras dan mencoba dan memainkan sebanyak mungkin pertandingan yang saya bisa,” kata bek sayap itu.

“Itu tergantung pada diri saya sendiri untuk terus meningkatkan kemampuan dan tetap bugar dan siap untuk memainkan setiap pertandingan seperti yang saya miliki dan saya selalu siap untuk pertandingan berikutnya. Ada pertandingan yang akan datang. Kami memiliki pertandingan besok dan itu hanya satu kali dan kami harus menang.” pungkasnya. (Boy – satupedia.com)

x

Check Also

Gagal Menang Lawan Liverpool Bukti MU Tak Punya Penyerang Handal?

Manchester – Manchester United bermain imbang tanpa gol saat bertanding melawan Liverpool di Anfield pada ...