Home > Berita Bola > Jelang Liga 1 2020, TIRA-Persikabo Belum Mendapat Buku Panduan Protokol Kesehatan

Jelang Liga 1 2020, TIRA-Persikabo Belum Mendapat Buku Panduan Protokol Kesehatan

Direktur Tira Persikabo, Rhendie Arindra, masih menanti buku panduan protokol kesehatan selama pelaksanaan Liga 1 2020. Sebelumnya, beberapa waktu lalu PSSI dan PT LIB (Liga Indonesia Baru) sudah memberikan buku panduan ke beberapa klub Liga 1. Hanya, buku itu masih berupa draft dan perlu pengembangan lebih lanjut.
Rhendie Arindra sendiri mengaku pihaknya sampai saat ini belum menerima buku protokol dalam bentuk apa pun. Padahal kick off Liga 1 2020 akan dilakukan hanya berkisar sebulan ke depan.

“Saya belum terima buku panduan protokol kesehatan itu. Mungkin sudah diterima oleh yang lain,” kata Rhendie dikutip dari Warta Kota.

Ia berharap buku panduan protokol segera diterbitkan dalam kurun waktu terdekat sehingga pihaknya bisa mempersiapkan lebih jauh segala kebutuhan untuk tim. Pasalnya, Rhendi tidak menginginkan hal buruk menimpa Tira Persikabo saat kompetisi Liga 1 dilanjutkan.

“Kami butuh buku panduan protokol kesehatan itu. . . . . . . Dengan begitu, kami tahu apa saja yang harus dilakukan saat menjalani pertandingan di kompetisi Liga 1 2020,” katanya.

Ia manambahkan kalau pada sesi rapat virtual terakhir timnya dengan PT LIB, hanya ada kesepakatan dalam bentuk kasar. Belum terdapat penjelasan spesifik mengenai aturan dan larangan selama roda kompetisi berputar.

“Pembahasan terakhir bersama PT LIB dan elemen lainnya, yakni setiap pertandingan masih diselenggarakan tanpa penonton. Hal itu untuk antisipasi pencegahan penyebaran virus corona,” katanya.

x

Check Also

Sudah Pensiun Belum Ya ? Jika Cristiano Ronaldo Main Di Piala Dunia 2026

Jakarta – Perjalanan Portugal ke Piala Dunia 2022 Qatar akan dihadapkan dengan laga berat, mereka ...