Home > Berita Bola > Jelang Final Liga Europa, Conte : “Hanya Sang Juara Yang Tercatat Dalam Sejarah”

Jelang Final Liga Europa, Conte : “Hanya Sang Juara Yang Tercatat Dalam Sejarah”

Antonio Conte berkeinginan kuat membawa Inter Milan meraih gelar kampiun Liga Europa. Dalam visinya, sejarah hanya akan mengenal sang juara.

Inter Milan akan ditantang Sevilla pada babak final Liga Europa di Stadion RheinEnergie, Jerman, Sabtu (22/8/2020) dini hari WIB. Ini merupakan partai final pertama Nerazzurri di kompetisi Eropa dalam 10 tahun terakhir.

Skuat Inter Milan sangat jelas mengincar titel juara pertama mereka di bawah asuhan Conte. Para pemain La Beneamata seperti Victor Moses telah mengatakan jika dia dan rekan-rekannya ingin mempersembahkan gelar Liga Europa untuk sang pelatih yang telah memotivasi timnya di setiap laga.

Antonio Conte sendiri sangat berhasrat membawa anak asuhnya mendapatkan medali emas di Liga Europa. Sebagai mantan pemain yang pernah meraih gelar Liga Europa (dulu Piala UEFA) dan Liga Champions bersama Juventus pada periode 1990-an, pelatih 51 tahun itu ingin agar Romelu Lukaku dkk juga tercatat dalam tinta emas sejarah sebagai tim juara.

“Sebagai pemain, saya sudah banyak bermain di . . . . . . final. Saya telah merasakan kemenangan, tetapi saya juga pernah kalah,” kata Conte, dilansir dari Football Italia.

“Orang-orang hanya ingat ketika anda menang. Saya telah memenangkan Liga Champions, namun saja juga sudah kalah tiga kali. Hanya dia yang menjadi nomor satu yang dicatat dalam sejarah,” sambungnya.

“Kami harus bangga bisa mencapai final dalam 10 tahun sejak terakhir kali Inter melakukannya. Sejarah ditulis oleh mereka yang menang, kita hanya mengingat mereka dan itu adalah dorongan ekstra untuk mendapatkan hasil yang maksimal,” tutur Antonio Conte menjelang final Liga Europa.

x

Check Also

Maksa ! Laga Belenenses SAD vs Benfica Berjalan Dengan Tidak Imbang 9 vs 14 Karena Covid 19

Jakarta – Pada saat pekan ke-12 Liga Portugal antara Belenenses SAD vs Benfica di Jamor ...