Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Javier Mascherano Anggap Barcelona Telah Kehilangan Filosofi

Javier Mascherano Anggap Barcelona Telah Kehilangan Filosofi

Madrid – Javier Mascherano menyebut Barcelona saat ini sedang berada dalam krisis. Eks punggawa Barcelona itu mengatakan, Los Cules harus menemukan kembali filosofinya.

Barcelona mengalami periode buruk. Lionel Messi cs tanpa gelar di musim 2019/2020 usai tersingkir secara tragis di perempatfinal Liga Champions usai dipermak Bayern Munich dengan skor 2-8. Sebelumnya, Barcelona lebih dahulu kalah dalam persaingan titel juara Liga Spanyol yang direbut oleh Real Madrid lalu angkat koper lebih awal di Copa del Rey.

Situasi ini membuat pelatih Quique Setien didepak dari kursinya. Direktur klub Eric Abidal juga kehilangan pekerjaan, dan lebih buruk lagi Barcelona terancam ditinggal pemain yang paling berpengaruh, Lionel Messi.

Manajemen Barcelona mulai membenahi situasi dengan menunjuk Ronald Koeman sebagai pengganti Setien. Kabarnya lagi, skuad Blaugrana bakal dirombak di mana sejumlah pemain senior seperti Gerard Pique, Jordi Alba, Arturo Vidal, Luis Suarez, dan Sergio Busquets masuk daftar jual.

Mascherano yang mencatat lebih dari 300 penampilan untuk Barcelona selama delapan musim dengan mengoleksi lima gelar LaLiga dan dua Liga Champions. Menurut Mascherano, Barca . . . . . . harus kembali memainkan sepakbola atraktif dan memberi kesempatan pada pemain-pemain La Masia dibanding menghadirkan pemain bintang yang mahal.

“Semua yang kutahu adalah apa yang kubaca dan apa yang kudengar,” Mascherano mengucapkan kepada TNT Sports, dilansir Marca. “Aku belum bicara dengan Leo [Messi] atau pemain lain karena sekarang bukan saatnya.”

“Mengenal klub, kurasa mereka sedang mengalami sebuah krisis olahraga, ini adalah sebuah klub yang tidak hanya menuntut kemenangan tapi juga gaya sepakbola yang menyenangkan suporter.”

“Fans menuntut klub untuk mengembalikan fondasi seperti beberapa tahun lalu dan memulai filosofi yang membuat Barcelona berbeda dari klub-klub lain,” Javier Mascherano menambahkan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dapat Gaji Paling Rendah Di Barcelona Ronald Araujo Jadi Rebutan Liverpool Dan Chelsea

Barcelona – Salah satu pemain Barcelona, Ronald Araujo kini menjadi incaran dari beberapa klub Liga ...