Home > Berita Liga Indonesia > Jadwal Padat, Pelatih Persib Setuju Adanya Pergantian Lima Pemain

Jadwal Padat, Pelatih Persib Setuju Adanya Pergantian Lima Pemain

Bandung – Jadwal sibuk yang harus dijalani kontestan Liga 1 saat kompetisi musim 2020 kick-off lagi pada 1 Oktober memaksa pemain harus dalam kondisi fit agar terhindar dari cedera.

Hal itu disampaikan Robert Rene Alberts. Arsitek tim Persib Bandung ini mendukung keputusan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang akan mengusung regulasi pergantian lima pemain. Aturan ini sudah disesuaikan dalam Law of the Game IFAB dan FIFA.

Menurut sang pelatih, faktor kebugaran pemain menjadi fokus utamanya dalam masa persiapan tim. Terlebih pemain sudah hampir lima bulan tidak melakoni kegiatan sepakbola sesungguhnya, kecuali hanya latihan mandiri.

Robert Alberts telah melihat draf jadwal laga untuk lanjutan Liga 1. Dengan jumlah pertandingan yang mencapai enam atau tujuh dalam setiap bulannya, pemain dituntut punya kondisi yang prima.

“Saya pikir itu akan dibutuhkan jika rencananya setiap tim harus melakukan perjalanan menggunakan bus. Jika harus melakukan perjalanan menggunakan bus, artinya butuh waktu . . . . . . sekitar sepuluh jam,” tutur Robert Alberts dinukil laman Simamaung.

“Jika saya melihat proposal jadwal liga sejauh ini, jadwalnya sangat padat, karena digelar pada bulan Oktober hingga Februari dengan memainkan 31 pertandingan, ada enam sampai tujuh pertandingan dalam jangka waktu satu bulan.”

“Itu akan sangat mempengaruhi stamina pemain dan adanya risiko cedera. Dibutuhkan banyak pemain dan pergantian pemain. Kami harus melakukan persiapan yang bagus bagaimana pemain siap menghadapi pertandingan dan pergantian hingga lima pemain itu masuk akal.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Debut Perdana, Rahmad Darmawan Sukses Membawa RANS Cilegon FC Menang Atas Perserang Serang

Jakarta – Rahmad Darmawan sukses melewat debut perdananya melatih RANS Cilegon FC dengan membawa kemenangan ...