Home > Berita Transfer Pemain > Jadon Sancho Diyakini Bukan Sosok Penyerang Yang Dibutuhkan MU

Jadon Sancho Diyakini Bukan Sosok Penyerang Yang Dibutuhkan MU

Manchester – Steve McClaren menyampaikan pendapatnya bahwa Manchester United tidak membutuhkan gelandang Borussia Dortmund Jadon Sancho, namun sebaliknya butuh memboyong rekannya, Erling Haaland.

Anthony Martial tampil apik pada musim 2019/20 dengan mengemas 23 gol, namun mencuat pertanyaan apakah penyerang asal Prancis itu bisa menjadi solusi jangka panjang untuk The Red Devils di lini serang.

McClaren meyakini Martial bukanlah jawabannya, dan ia menilai United sebaiknya merogoh kocek lebih untuk memboyong pemain yang telah terbukti untuk memainkan peran yang penting itu.

McClaren, yang pernah duduk sebagai asisten Sir Alex Ferguson di Old Trafford, menyebut bahwa Haaland adalah sosok pemain yang tepat bagi United. Sementara ia berpendapat Sancho bukanlah pilihan yang ideal untuk lini depan yang sudah lengkap.

“Empat penyerang sangat cepat. Mereka sangat mengesankan dan bisa menyebabkan begitu banyak masalah, dan Martial adalah pemain yang fantastis, tapi di pertandingan-pertandingan besar ketika itu sangat penting, ia tidak pernah terlihat sebagai pencetak gol yang sejati. Mereka membutuhkan kelas di posisi itu,” ujar McClaren kepada talkSPORT.

“Saya tidak berpikir [Romelu] Lukaku cocok dengan apa yang dibutuhkan Man United, yakni intensitas tinggi, dan saya pikir mereka membutuhkan itu.”

“Manajer tidak berdaya jika klub tidak mendukungnya dan mencari pemain-pemain seperti Haaland. Betapa cocoknya dia. Saya . . . . . . telah melihat dia ketika bermain untuk Dortmund dan ia adalah pemain yang luar biasa di usia 20 tahun. Bayangkan dia ada di tim Man United, itu akan cocok. Jadi, mereka tidak menjauh, tapi mereka harus mengeluarkan uang dan mendapatkan pemain yang tepat.”

“Saya melihat Jadon Sancho banyak bermain untuk Dortmund dan ia sangat menarik, tapi ia agak mirip dengan Martial, [Marcus] Rashford, dan [Mason] Greenwood, dan bertanya-tanya apakah mereka benar-benar membutuhkan itu?”

“Ia bukan pemain No 9, dan Martial, Rashford, dan Greenwood juga bukan.”

“Ya, Sancho akan meningkatkan skuad, tapi untuk memenangkan pertandingan besar dan memenangkan piala, Anda butuh pemain No 9 dan Anda butuh dua bek tengah yang sangat bagus.”

“Haaland akan sangat sempurna; striker muda bertalenta, pemain No 9 yang bisa bermain di bawah tekanan.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Rudi

Rumor Kepergian Rudiger Karena Salah Lampard ?

London – Antonio Rudiger berada di ambang pintu keluar Chelsea. Bek berkebangsaan Jerman tersebut bisa ...