Home > Berita Liga Italia > Jadi Pelatih, Pirlo Ingin Semua Pemain Bisa Menyerang

Jadi Pelatih, Pirlo Ingin Semua Pemain Bisa Menyerang

Turin – Nahkoda tim baru Juventus Andrea Pirlo menyampaikan isyarat beberapa bulan lalu soal formasi permainan yang ia idamkan jika menukangi sebuah tim.

Pria berusia 41 tahun itu belum punya pengalaman sebagai manajer dengan bulan lalu dipercaya menduduki kursi pelatih Bianconeri U-23 yang berkompetisi di Serie C Italia.

Namun sebuah keputusan mengejutkan terjadi, tersingkirnya Juve dari Liga Champions saat melawan Lyon berujung dengan pemecatan Maurizio Sarri hingga akhirnya manajemen menunjuk Pirlo sebagai pengganti.

Belum diketahui gambaran seperti apa sepakbola yang akan ia usung untuk skuad Si Nyonya Tua, namun eks playmaker timnas Italia itu pernah membicarakan hal tersebut dalam sebuah livestream bersama Fabio Cannavaro beberapa bulan lalu.

“Tergantung pada pemain, tetapi saya menyukai 4-3-3 dengan semua orang menyerang. Menguasai banyak bola, saya ingin para pemain terus . . . . . . mengumpan, bahkan di bangku cadangan jika diperlukan!,” ujarnya.

“Saya menyukai 4-3-3, tetapi tentu saja jika Anda menyadari bahwa pemain tidak benar-benar bisa melaksanakannya, Anda beradaptasi dan Anda menggunakan sistem berbeda.

“Jika Anda terlalu terpaku pada sebuah sistem dan para pemain Anda tidak bisa menjalankannya, maka Anda membuang waktu dan tidak mengeluarkan yang terbaik dari mereka.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...