Home > Berita Bola > Jadi Pelatih Juventus, Marcello Lippi Yakin Pirlo Bisa Lakukan Apapun

Jadi Pelatih Juventus, Marcello Lippi Yakin Pirlo Bisa Lakukan Apapun

Pelatih kenamaan asal Italia yang juga mantan pelatih Juventus, Marcello Lippi mengungkapkan sifat asli dari pelatih baru raksasa Serie A Italia, Juventus, Andrea Pirlo.

Juventus telah resmi merekrut Andrea Pirlo sebagai pelatih anyar mereka untuk musim depan. Pirlo akana menggantikan Maurizio Sarri yang dianggap gagal usai kalah memalukan dari Lyon di Liga Champions.

Ditunjuknya Andrea Pirlo sebagai pelatih kepala Juventus pun mengejutkan banyak pihak. Mulai dari pemain, mantan pemain, sampai pelatih tak mengira manuver tajam Juventus tersebut.

Alasan utamanya adalah karena Andrea Pirlo tidak memiliki pengalaman melatih klub apapun sebelumnya. Karier resmi Andrea Pirlo adalah melatih Timn U-23 Juventus yang hanya berlangsung satu pekan saja.

Walaupun dianggap tidak memiliki pengalaman, Pirlo dituntut untuk tetap bisa membuat Juventus berbicara banyak di Liga Champions. Mantan pemain AC Milan . . . . . . itu dikontrak dua tahun untuk menangani Si Nyonya Tua.

Dilansir dari Football Italia, mantan pelatih timnas Italia, Marcello Lippi ikut berkomentar soal penunjukkan Pirlo sebagai allenatore Juventus. Menurut Lippi, Pirlo bisa bersaing walaupun belum mempunyai pengalaman melatih klub profesional.

“Saya yakin Pirlo bisa. Dia dilahirkan untuk melakukan apa saja, tidak hanya menjadi seorang pelatih. Pirlo bisa berbuat apapun,” kata Lippi.

x

Check Also

Pedri

Inilah Bukti Pedri Sangat Mengidolakan Iniesta

Madrid – Pedri mengaku ia sangat mengidolakan Andres Iniesta, sampai-sampai rela mencukur gundul rambutnya agar ...