Home > Berita Liga Italia > Jadi Pelatih Juventus, Gattuso Sarankan Pirlo Jangan Kebanyakan Tidur

Jadi Pelatih Juventus, Gattuso Sarankan Pirlo Jangan Kebanyakan Tidur

Milan – Gennaro Gattuso ikut menanggapi keputusan mengejutkan Juventus yang mengangkat eks bintangnya, Andrea Pirlo, untuk menduduki kursi pelatih kepala tim.

Pirlo, yang belum pernah punya pengalaman menukangi tim dan baru ditunjuk menjadi arsitek tim Juventus U-23 pekan lalu, mendapat kepercayaan untuk memimpin skuad utama Turin menyusul pemecatan Maurizio Sarri Sabtu lalu.

Sarri kehilangan jabatannya usai baru menjalani satu musim penuh dengan Bianconeri, mengantar tim meraih Scudetto namun tersingkir di babak 16 besar Liga Champions dari Olympique Lyon.

Pirlo, yang saat membela Juve berhasil menambah koleksi empat trofi Scudetto, satu Coppa Italia dan dua Piala Super Italia dalam periode empat musimnya, telah menandatangani kontrak dua musim dan kini dia menghadapi tantangan menahkodai tim besar sekelas Si Nyonya Tua di karier debutnya sebagai pelatih.

Gattuso, yang pernah satu tim bareng Pirlo di AC Milan dan timnas Italia, . . . . . . mengingatkan koleganya itu bahwa menangani sebuah tim tidak semudah membalikkan telapak tangan.

“Ya, dia akan berada dalam kekacauan sekarang… Itulah pekerjaan [sebagai pelatih],” tutur Gattuso kepada Sky Italia setelah Napoli ditumbangkan Barcelona di Liga Champions Sabtu lalu.

“Dia beruntung menjadi pelatih Juventus, tapi menjadi pemain hebat saja tidak cukup untuk profesi ini,” jelas Gattuso.

“Anda harus belajar, bekerja keras dan Anda tidak boleh banyak tidur,” tandasnya. (Boy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...