Home > Berita Bola > Jacksen F Tiago Menggilai Kuliner Nusantara Berkuah Hitam Ini

Jacksen F Tiago Menggilai Kuliner Nusantara Berkuah Hitam Ini

Surabaya – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, mengaku sangat menggemari rawon. Kuliner nusantara berkuah hitam ini langsung menjadi menu makanan favoritnya sejak pertama kali mencicipi pada 26 tahun lalu.

Sejak saat itu, pria yang akrab disapa ‘Bigman’ ini tidak pernah absen menyantap rawon bila ada kesempatan.

Menurut pengakuan Jacksen, selain rasanya enak, rawon memiliki kenangan tersendiri baginya, saat ia masih menjadi pemain bola membela Petrokimia Putra Gresik pada 1994 silam. Ketika itu, Jackson mengaku sampai menghabiskan lima piring rawon sekaligus.

’’Kami orang Brasil suka daging. Ketika kali pertama nyoba rawon, sangat suka sekali, cocok dengan lidah saya. Tapi, mangkuk untuk rawon kecil sekali, karena itu saya habis lima piring,’’ kata Jackson sambil tertawa.

Karena itu, oleh mantan rekan-rekannya di Petrokimia Putra ataupun Persebaya, dia selalu dipanggil ‘Rawon’.

’’Rawon juga merupakan rahasia saya untuk tetap hitam manis seperti sekarang. Mungkin kalau satu . . . . . . bulan tidak makan rawon, kulit saya putih,’’ ucap Jackson.

Karena itu, Jackson memiliki mimpi untuk mendirikan rumah makan dengan salah satunya menunya yakni rawon, selain masakan dari Brasil tentunya.

’’Dulu saya pernah punya restoran di Brasil. Tapi, saya tidak bisa kelola langsung, saya harus di Indonesia. Akhirnya restoran itu tutup,’’ ungkapnya.

’’Nanti saya namai Rawon ala JT (Jacksen Tiago). Minumnya pakai kopi biar semua bisa jadi hitam manis seperti saya,’’ ujar Jackson sambil tertawa.

x

Check Also

Kylian Mbappe Akui Dirinya Harus Kerja Keras Agar Bisa Sama Dengan Messi Dan Ronaldo

Jakarta – Penghargaan Ballon d’Or 2021 baru saja digelar dan Lionel Messi meriah penhargaan bergengsi ...