Home > Berita Bola > Isu Naturalisasi Pemain Muda Memanas, Bos Borneo FC Lontarkan Sindiran Ini

Isu Naturalisasi Pemain Muda Memanas, Bos Borneo FC Lontarkan Sindiran Ini

Presiden Borneo FC, Nabil Husein mengaku kaget dengan tiga tim Liga 1 2020 yaitu Persija Jakarta, Arema FC dan Madura United yang merekrut pemain asing baru jelang lanjutan kompetisi musim ini. Bos Pesut Etam itu seolah memberi sindiran halus dengan situasi yang ada.

Nabil mengatakan tidak mendapat informasi apa pun dari PSSI, termasuk penambahan pemain asing, sehingga ia kaget ada tim yang mendatangkan pemain asing baru tanpa melepas pemain lama.

“Sampai saat ini belum ada informasi (ada penambahan kuota pemain asing). Kelas e tim lain,” katanya saat dikonfirmasi apakah ada regulasi baru terkait penambahan pemain asing yang dilakukan tiga klub di atas.

Sebagai informasi, Persija mendatangkan Thiago Apolina Pereira, dan Maike Henrique Irine De Lima, lalu Arema FC merekrut Pedro Henrique Bartoli Jardim dan Hugo Guilherme Correa Grillo, sementara Madura United mendapatkan Leozao. Kelimanya dari Brasil dan dilaporkan masuk dalam program naturalisasi yang dicanangkan PSSI untuk Piala Dunia U-20 2021.

Saat ditelisik kebenaran . . . Gabung . . . hal itu, Nabil mengatakan sama sekali tidak mengetahuinya. Menurutnya, hanya PSSI dan tiga klub itu yang punya jawaban atas ‘perekrutan’ pemain baru itu.

“Beliau-beliau (di PSSI dan klub bersangkutan) yang tau. Kami tidak ada yang tau,” katanya.

Sementara itu, PSSI melalui direktur teknis, Indra Sjafri membantah kalau lima pemain Brasil yang datang merupakan program PSSI. Hal itu berbanding terbaik dengan apa yang disampaikan manajemen Arema FC dan Madura United, yang mengatakan mereka menampung para pemain itu karena diminta PSSI untuk program naturalisasi menuju Piala Dunia U-20 2021.

x

Check Also

Arsene Wenger Mengaku Ingin Menjadi Pelatih Lagi, Kembali Tangani Arsenal?

London – Arsene Wenger mengaku ingin menjadi pelatih lagi bila mendapatkan kesempatan, meski saat ini ...