Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Isu Hengkang, Messi dan Barcelona Sama-sama Merugi

Isu Hengkang, Messi dan Barcelona Sama-sama Merugi

Ikon Barcelona, Lionel Messi dikabarkan sudah memantapkan keputusan untuk meninggalkan klub yang sudah dibelanya sejak 2000, karena kecewa dengan performa serta keputusan manajemen klub. Seandainya Messi benar-benar pergi meninggalkan Barcelona, hal itu akan merugikan kedua belah pihak yang sudah menjalin kerja sama sejak lama.

Jurnalis olahraga yag berbasis di Catalan, Alfredo Martinez menilai rencana keputusan Messi pergi dari Camp Nou bisa berdampak besar pada kedua belah pihak.

“Masalah ini akan panjang dan akan merugikan kedua belah pihak, tapi tidak ada jalan untuk mundur,” katanya kepada jaringan televisi Spanyol Antena 3.

Messi sejak tampil bersama tim utama raksasa Catalan pada 2005 sudah menorehkan gol sebanyak 634 dari 285 penampilannya. Ia juga meraih berbagai macam gelar individu, salah satunya yang sulit disaingi yaitu mendapat penghargaan individu, Ballon dOr sebanyak enam kali.

Berkat bakatnya yang luar biasa, megabintang asal Argentina itu memainkan peran kunci dalam membantu Barca meraih sejumlah gelar bergengsi.
Dua di antaranya meraih tiga . . . . . . trofi atau treble winners pada musim 2008-2009 dan 2014-2015.

Kalau pemain berusia 33 tahun itu memutuskan tidak lagi berseragam Barcelona, bisa membuat kerugian bagi pemain yang dijuluki Si Kutu (La Pulga) itu. Ia bisa kesulitan mengikuti gaya permainan klub masa depannya, yang sangat jauh berbeda dengan Barcelona. Martinez juga melaporkan bahwa situasi di Barcelona saat ini sangat rumit setelah Messi memutuskan untuk pergi.

“Dewan Direksi Barcelona akan mengadakan pertemuan mendesak dengan lingkungan yang sangat rumit saat ini,” tulisnya di Twitter pada Selasa 25 Agustus 2020.

x

Check Also

Bocoran Pemenang Ballon d’Or 2021, Nama Lionel Messi Keluar Sebagai Pemenangnya

Jakarta – Meski pengumuman pemenang Ballon d’Or 2021 baru akan dilakukan pada 29 November, namun ...