Home > Timnas Indonesia > Iriawan Pastikan PSSI Terus Mendukung Program Shin Tae-yong

Iriawan Pastikan PSSI Terus Mendukung Program Shin Tae-yong

Jakarta – Timnas Indonesia U-19 akan menggelar pemusatan latihan (TC) di luar negeri demi meningkatkan kesiapan menghadapi menyambut Piala Asia U-19 2020, yang digelar pada Oktober mendatang, di Uzbekistan.

Sebelum TC di luar negeri tersebut, timnas U-19 bersama timnas senior lebih dulu menjalani TC di Jakarta Pusat, tepatnya Stadion Madya, dan sudah mengawali latihan perdana pada 7 Agustus.

Sebanyak 46 pemain untuk timnas U-19, dan 29 nama untuk skuad senior telah berkumpul sejak 23 Juli. Mereka lebih dulu melakoni tes usap, atau swab test, sekaligus karantina di hotel.

Teranyar, telah diumumkan bahwa 11 pemain timnas U-19 telah dipulangkan oleh manajer pelatih timnas, Shin Tae-yong. Pasalnya juru racik asal Korea Selatan itu harus mengurangi jumlah pemain.

Ketua umum PSSI, Moch. Iriawan, sudah mendapat laporan soal 11 nama yang dipulangkan ke klub masing-masing. Iriawan berharap, timnas U-19 mau pun senior makin matang pada TC ini.

“Setelah mendapat informasi dari pelatih Shin Tae-yong, 11 pemain ini kami kembalikan ke klub. Sisa pemain yang ada akan mengikuti TC hingga kami berangkat ke luar negeri,” ungkap Iriawan.

Sejauh ini memang belum ada kepastian . . . . . . apakah timnas akan TC di Korea Selatan, atau bahkan Eropa. TC di Korea Selatan diragukan karena seluruh tim harus melakoni masa karantina selama 14 hari.

Walau demikian, Iriawan menegaskan bahwa PSSI mendukung penuh segala hal mengenai kemajuan timnas. TC luar negeri rencananya akan digelar pada Agustus ini, dan sudah pasti terlaksana.

“PSSI akan terus mendukung program latihan dari pelatih Shin Tae-yong untuk timnas Indonesia baik senior mau pun U-19,” tegas pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut.

“Kami harap kedua tim yang sedang melakukan TC di Jakarta ini terus mengalami perkembangan yang baik demi torehan prestasi timnas,” tukas mantan Kapolda Metro Jaya dan sekretaris Lemhanas itu. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

PSSI Bidik Kiper Sampdoria Untuk Dinaturalisasi, Begini Tanggapan Sang Ayah

Jakarta – Nama kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi, belakangan menjadi perbincangan di Tanah Air setelah ...