Home > Berita Bola > Investor asal Singapura Sedang Berupaya Membeli Newcastle United

Investor asal Singapura Sedang Berupaya Membeli Newcastle United

Grup investor asal Singapura, Terence and Nelson Loh, sedang berupaya membeli Newcastle United, dan meminta Alan Shearer menjadi manajer klub Liga Inggris itu. Dua pengusaha kaya yang memimpin Bellagraph Nova Group (BN Group) itu yakini kalau Alan Shearer bisa membawa mereka lebih dekat dengan peluang mengambil alih saham Newcastle United dari Mike Ashley, yang merupakan pemilik sebelumnya.

Dilansir dari Sun Sport, salah satu sumber dari Group BN itu mengklaim kalau Alan Shearer sendiri sudah sepakat untuk bekerja lagi di Newcastle apabila mereka berhasil mengambil alih klub.

“Kami sudah menawarkan Alan posisi manajer, atau apapun yang ingin dia lakukan di klub. Dia sudah menerima tawaran bekerja dengan kami kalau pengambil alihan kami berhasil,” kata sumber itu pada Minggu (16/08/20).

Alan Shearer sendiri belum mengomentari klaim dari Grup BN ini. Tapi perusahaan itu kembali menuliskan pernyataan resmi yang berisi mereka sedang bernegosiasi dengan pihak Newcastle.

“Kami sedang dalam tahap negosiasi lanjutan karena kami sudah memberikan Letter of Intent, serta Bukti Transfer pada 10 Agustus.”

“Selain keterlibatan dengan klub sepak bola Newcastle dan komunitasnya, kami juga meminta bantuan kapten Inggris, Alan Shearer dan mantan pemain Michael Chopra,” kata mereka.

Grup BN ini . . . . . . menjadi salah satu diantara pengusaha-pengusaha ternama yang ingin memiliki pada Newcastle United. Sebelumnya, klub yang berjuluk Toon itu hampir ditawar pengusaha asal Arab Saudi, Pangeran Mohammad Bin Salman. Tapi negosiasi batal di tengah jalan.

Henry Mauriss jadi orang yang berikutnya yang ingin menguasai Newcastle. Pria asal Amerika itu bahkan menyodorkan tawaran lebih besar dari Pangeran Salman, yaitu sekitar 350 juta pounds. Tapi, negosiasi pun lenyap bagai angin lalu. Alan Shearer sendiri merupakan salah satu legenda Newcastle di Liga Inggris.

Bermain selama 10 tahun bermasa The Magpies, dia menbukukan 184 gol dalam 377 pertandinga, membuat dia jadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub. Dia juga sempat mengambil alih Newcastle sebagai pelatih sementara di tahun 2009, menggantikan pelatih sebelumnya Chris Hughton.

x

Check Also

Pedri

Inilah Bukti Pedri Sangat Mengidolakan Iniesta

Madrid – Pedri mengaku ia sangat mengidolakan Andres Iniesta, sampai-sampai rela mencukur gundul rambutnya agar ...