Home > Berita Liga Italia > Inter Bakal Dapat Dukungan Sponsor Untuk Daratkan Messi

Inter Bakal Dapat Dukungan Sponsor Untuk Daratkan Messi

Milan – Nama Inter Milan menjadi klub yang disebut-sebut paling berpeluang mendapatkan Lionel Messi bila La Pulga benar-benar akan hengkang dari Barcelona.

Menurut laporan Marca, penyerang asal Argentina ini telah bertemu dengan pelatih Ronald Koeman dan menyampaikan keinginannya untuk hengkang dari Camp Nou.

Inter Milan memiliki sumber dana yang memadai bila akan mendaratkan Messi. Selain didukung oleh Suning Group sebagai pemilik, sponsor utama Inter, Pirelli, juga akan menyokongnya.

CEO Pirelli, Tronchetti Provera, pernah mengatakan bahwa hanya ada tiga unsur yang membuat pihaknya berani melakukan invertasi di ajang olahraga, yakni Formula One (F1), Copa America, dan Inter Milan.

“Jujur, kami tidak dapat berinvestasi dalam olahraga di luar Formula 1, Copa America, dan Inter. Kami harus meminta Steven Zhang (presiden Inter) untuk berusaha sendiri. Kami dapat membantu, tetapi kami tidak dapat melakukan sesuatu yang signifikan,” kata Tronchetti Provera.

Bila hal ini benar-benar terjadi maka Pirelli seperti meniru langkah FIAT saat mendatangkan Cristiano Ronaldo ke Juventus dari Real Madrid dengan ongkos 100 juta euro (Rp1,75 triliun) pada musim panas 2018 lalu.

Untuk diketahui, Jeep . . . . . . yang saat ini tertulis di jersey Juventus, merupakan salah satu produk dari anak usaha FIAT yang didirikan Giovanni Agnelli pada 1890.

Giovanni Agnelli sendiri merupakan kakek buyut dari Presiden Juventus saat ini, Andrea Agnelli. Karena memiliki hubungan pribadi tersebut maka FIAT berani mendukung penuh Juventus saat mendaratkan Ronaldo ke Turin.

Terkait isu kepindahan Messi, sebelumnya Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu telah menegaskan bahwa Messi masuk ke dalam daftar pemain Barcelona yang tidak akan dijual.

Namun bila Messi terus-menerus menyampaikan keinginannya untuk angkat kaki dari Camp Nou maka Barcelona kemungkinan akan melepasnya paling lambat pada 30 Juni 2021, saat kontrak sang bintang berakhir.

x

Check Also

Romelu Lukaku Masih Mengikuti Perkembangan Inter Milan

London – Romelu Lukaku mengaku masih mengikuti perkembangan Inter Milan meski kini ia sudah pulang ...