Home > Berita Liga Indonesia > Inilah Pemain Yang Menjadi Inspirasi Ramdani Lestaluhu

Inilah Pemain Yang Menjadi Inspirasi Ramdani Lestaluhu

Jakarta – Pemain Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu, menyebut bahwa dirinya sangat menyukai kompetisi terbaik Spanyol, LaLiga. Para pemain di kompetisi tersebut sering menjadi inspirasi permainan Ramdani.

Sosok yang telah lama memperkuat Persija ini menyebutkan dua gelandang yang telah banyak menjadi inspirasinya dalam bermain. Sebagai gelandang serang yang dinamis, Ramdani mengaku sangat mengagumi Pablo Aimar dan Andres Iniesta.

Aimar adalah pemain asal Argentina yang telah lama memperkuat Valencia, sementara Iniesta adalah salah satu gelandang terbaik dunia, yang sudah merengkuh sejumlah gelar bersama Barcelona dan timnas Spanyol.

“Saya untuk [pemain] uar saat di Maluku suka Pablo Aimar dari Argentina yang pernah bermain di Valencia. Setelah Aimar memutuskan pensiun saya juga mengidolakan Andres Iniesta dari Barcelona,” papar Ramdani, dikutip situs resmi Persija.

Tak hanya gelandang di kompetisi luar negeri yang menjadi panutan dari Ramdani. Sejumlah gelandang lokal turut memberi pengaruh terhadap karier Ramdani, terutama bagaimana ia menimba ilmu sebagai seorang pemain sentral.

Salah satu sosok yang jadi inspirasi Ramdani dan berasal dari Indonesia adalah Imran Nahumarury. Pria yang juga berasal dari Maluku itu adalah salah satu playmaker terbaik yang pernah ada, dan juga pernah membela tim Macan Kemayoran.

Ramdani menyebut alasan khusus mengapa ia mengidolakan beberapa gelandang Tanah Air, yang juga para seniornya. Seperti Ponaryo Astaman yang pernah menjadi kapten timnas Indonesia, atau Firman Utina yang reguler memperkuat Merah-Putih.

“Kalau dulu masih di kampung, saya idolain Imran Nahumarury. Dia passing-passing bolanya bagus. Pas sudah di Jakarta saya idolain Firman Utina,” beber pemilik nomor tujuh Persija itu.

“Selain dia [Firman] jago untuk long pass, dia juga baik dalam urusan dribelnya bagus. Satu lagi saya juga suka Pornaryo. Dia tipikal bertahannya sangat bagus dan simpel,” tukas Ramdani. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mario Gomez : “Aremania Memperlakukan Saya Dengan Saya Baik”

Malang – Kiprah Mario Gomez, bersama Arema FC pada musim ini harus terhenti. Arsitek tim ...