Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Inilah 5 Pemain Termahal Yang Pernah Diboyong Manchester City

Inilah 5 Pemain Termahal Yang Pernah Diboyong Manchester City

Lionel Messi ingin meninggalkan Barcelona pada muism panas ini. Tapi, sepertinya hanya segelintir tim yang bisa merekrut bintang asal Argentina itu. Di antaranya adalah Manchester City. Kebetulan santer diberitakan, Lionel Messi bersedia pergi ke Premier League dan sudah mengontak pelatih tim rival Manchester United itu, Pep Guardiola. Hanya saja transfer Lionel Messi ke Manchester City tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Barcelona membuka tawaran pada nilai 222 juta euro atau 198 juta paun untuk La Pulga. Kalau dikonversi ke rupiah, maka Manchester City harus merogoh kocek Rp 3,8 triliun. Menariknya melihat aktifitas transfer tim itu, Manchester City yang dikenal tim kaya raya ternyata belum pernah mengeluarkan dana transfer di atas 100 juta paun. Tercatat pemain termahal Manchester City saat ini adalah Rodri.

Tapi ia hanya dibeli dari Atletico Madrid dengan harga 63,6 juta euro. Rasanya terasa mustahil buat Manchester City mengeluarkan kocek 222 juta euro untuk hanya seorang Lionel . . . . . . Messi. Kecuali Barcelona menurunkan harga ketimbang melepas sang pemain tahun depan saat kontraknya habis. Tentu patut ditunggu kelanjutkan saga transfer Lionel Messi.

Tapi sebelum itu, yuk kita lihat 5 transfer termahal yang pernah dilakukan Manchester City.

5 Transfer Termahal Manchester City

1. Rodri (dari Atletico Madrid) 63,6 juta paun

2. Riyad Mahrez (dari Leicester City), Joao Cancelo (dari Juventus) 60 juta paun

3. Aymeric Laporte (dari Athletic Bilbao) 57 juta paun

4. Kevin De Bruyne (dari VfL Wolfsburg) 55 juta paun

5. Benjamin Mendy (dari Monaco) 49 juta paun

x

Check Also

Mohamed Salah Raih Golden Foot Award Yang Belum Pernah Dimenangkan Messi

London – Lionel Messi boleh memiliki koleksi tujuh Ballon d’Or namun ia belum pernah meraih ...