Home > Berita Bola > Inilah 4 Pemain Timnas Indonesia Yang Memiliki Karakter Pekerja Keras

Inilah 4 Pemain Timnas Indonesia Yang Memiliki Karakter Pekerja Keras

Timnas Indonesia membutuhkan pemain dengan karakter pekerja keras. Beruntung, tim Garuda saat ini mempunyai banyak pemain dengan karakter seperti itu. Asep Berlian menjadi satu di antaranya. Bagi pecinta sepak bola nasional, pasti tahu betul gaya permainan pemain Madura United itu.
Asep dikenal sebagai tukang jagal di lini tengah. Tidak jarang pemain berusia 30 tahun itu terpaksa melanggar pemain lawan sebelum menembus lini pertahanan.

Mantan pemain Persebaya Surabaya ini tercatat mengumpulkan 20 kartu kuning di Liga 1 sejak 2017. Menariknya, tidak pernah sekalipun Asep diusir keluar lapangan. Permainan ngotot dan keras Asep berbuah pemanggilan ke Timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong kembali mencantumkan namanya pada pemusatan latihan di Jakarta.Sebelumnya, berkat Shin Tae-yong, Asep mendapatkan kesempatan pertama berseragam Timnas Indonesia. Pemanggilan itu terjadi pada TC Februari 2020.

Selain Asep, berikut empat pemain Timnas Indonesia saat ini yang bertipikal keras:

Asnawi Mangkualam

Atribut Asnawi Mangkualam sebagai pemain bek sayap terbilang lengkap. Pemain PSM Makassar ini jago dalam membantu serangan dan ngotot saat bertahan. Karakteristik keras Asnawi terlihat pada jumlah kartu kuningnya di Liga 1 sejak 2017. Pemain berusia 20 tahun ini mengoleksi 17 kartu kuning dan satu kartu merah.

Johan Alfarizi

Johan Alfarizi kembali ke Timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong memercayakan satu slot di pos bek sayap kiri untuk pemain Arema FC itu. Karakter keras Alfarizi berbanding lurus dengan hukuman yang diterimanya. Pemain berusia 30 tahun ini mengoleksi 12 kartu kuning dan dua kartu merah di Liga 1 sejak 2017.

Hendro Siswanto

Hendro Siswanto juga menjadi satu di antara pemain bertipe keras di Timnas Indonesia. Maklum, posisinya adalah pemain pengangkut air. Bersama Arema FC, Hendro mendapatkan sembilan kartu kuning dan satu kartu merah sejak Liga 1 2017. Catatan itu karena penampilan yang ngotot dalam memotong serangan lawan.

Irfan Bachdim

Irfan Bachdim dikenal sebagai tipe penyerang pekerja keras. Pemain PSS Sleman ini sering menunjukkan sifat ngototnya saat bola berada di kaki lawan. Terbukti, karena kegarangannya, Bachdim enam kali diganjar kartu kuning sejak Liga 1 2017. Maklum, pemain kelahiran Amsterdam, Belanda ini suka gatal ingin merebut saat lawan menguasai bola.

x

Check Also

Sempat Ditarik Keluar, Geoffrey Castillion Tegaskan Cederanya Tidak Parah

Persib Bandung kembali menjalani pertandingan uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu ...