Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Indisipliner, Shin Tae-yong Coret Dua Pemain Timnas U-19

Indisipliner, Shin Tae-yong Coret Dua Pemain Timnas U-19

Jakarta – Juru racik Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, menunjukkan ketegasan. Dua pemain dicoret karena tindakan indisipliner sehingga gagal ikut terbang ke Kroasia.

Dua pemain itu adalah Serdy Ephy Fano Boky dari Bhayangkara FC dan Ahmad Afhridzal dari Vamos Indonesia. Mereka berdua disisihkan karena terlambat datang latihan terakhir di Jakarta tadi pagi, Sabtu (28/8/2020).

Penyebabnya, mereka berdua terlambat bangun untuk melakoni latihan di Stadion Madya, Jakarta. Kebetulan, Serdy dan Ahmad adalah rekan sekamar di Hotel Fairmont, tempat menginap Timnas U-19 selama pemusatan latihan di Jakarta.

“Yang akan berangkat tadinya 30 pemain. Tapi, tadi pagi dua pemain dipulangkan oleh pelatih karena kurang disiplin. Saya persilakan pelatih buat melakukan itu,” kata Ketua Umum PSSI saat prosesi pelepasan Timnas U-19 sebelum berangkat ke Kroasia.

“Itu resiko, sebab dari awal pelatih kita memang selalu menekankan disiplin dan mental. Dua pemain yang dicoret itu Serdi dan Rizal,” ujarnya menambahkan.

Mochamad Iriawan tetap menghormati keputusan Shin Tae-yong dan menolak ikut campur tangan. Akhirnya, Timnas U-19 pun berangkat dari Jakarta dengan jumlah . . . . . . 27 pemain saja dari total 30 pemain yang dipanggil.

Sebagai informasi, Elkan Baggott, ikut tercantum dalam daftar namun ia berada di Inggris. Pemain Ipswich Town U-18 itu juga belum bisa dipastikan akan menyusul ke Kroasia karena masalah izin dari klubnya.

“Mungkin sebelumnya sudah pernah terjadi, bukan yang pertama. Sehingga tadi saat telat langsung dicoret. Kami (PSSI) juga tidak bisa ikut campur soal itu,” tutur Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan.

“Sebenarnya mereka sudah disiapkan tiket dan semuanya untuk bisa ikut latihan di sana. Tapi demi kemajuan tim, saya persilakan Shin Tae-yong melakukan itu,” ucapnya lagi. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...