Home > Berita Liga Indonesia > Imbas Virus Corona, Persipura Hati-hati Pilih Lawan Ujicoba

Imbas Virus Corona, Persipura Hati-hati Pilih Lawan Ujicoba

Jakarta – Persipura Jayapura telah mendapat tawaran dari beberapa klub amatir untuk melakoni laga uji coba. Namun, arsitek tim Mutiara Hitam Jacksen F Tiago, menyebut berhati-hati dalam menentukan pilihan.

Hampir sepekan Persipura telah melakukan latihan di Batu, Malang, menyambut bergulirnya kembali lanjutan Liga 1 musim ini. Peningkatan kondisi tubuh dan sentuhan bola jadi fokus utama yang dilatih.

Lebih kurang lima bulan Persipura tidak melakoni latihan bersama. Semenjak kompetisi ditangguhkan karena wabah virus corona, Boaz Solossa cs diperintahkan latihan mandiri di kediaman masing-masing.

Jacksen menyebut butuh pertandingan uji coba untuk mengukur kekuatan timya sebelum tampil di Liga 1 musim. Hanya saja ia menuturkan bakal lebih dulu meminta saran tim dokter.

Upaya tersebut diambil karena penyebaran virus corona masih terus meningkat. Ia khawatir pasukan arahannya bisa terpapar virus tersebut jika sembarangan dalam memilih lawan tanpa memikirkan penerapan prosedur kesehatan.

“Kami sangat selektif dan kami . . . . . . harus tahu bahwa pemain-pemain calon lawan betul-betul dijamin tak terkonfirmasi, baik reaktif maupun positif virus corona,” ujar Jacksen.

Oleh karena itu, Pria asal Brasil tersebut menyebut lebih ingin menghadapi klub Liga 1. Hal ini karena protokol kesehatan ketat pasti diterapkan para kesebelasan dalam persiapan.

“Untuk keamanan, kami lebih memilih uji coba melawan tim-tim Liga 1 saja yang sudah jelas sama-sama menerapkan protokol kesehatan, baik lewat rapid test maupun swab test,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...