Home > Berita Liga Indonesia > Imanuel Wanggai Tetap Serius Berlatih Selama Kompetisi Ditangguhkan

Imanuel Wanggai Tetap Serius Berlatih Selama Kompetisi Ditangguhkan

Jakarta – Liga 1 2020 akan digelar lagi pada 1 Oktober mendatang, berdasarkan rilis PT Liga Indonesia Baru (LIB) usai menerima arahan dari PSSI lewat surat keputusan, bahwa kompetisi kembali dilangsungkan pada Oktober 2020.

Sejumlah klub Liga 1 telah menyusun program latihan mereka menyambut kompetisi nanti. Mereka sudah berkumpul, melakoni tes Covid-19, menjalani karantina, dan bahkan ada yang sudah menggelar latihan seperti Persib Bandung.

Gelandang Borneo FC, Imanuel Wanggai, mengaku senang dengan kepastian status kompetisi musim ini, yang akan bergulir di tengah situasi pandemi. Selama Liga 1 dihentikan sejak 16 Maret, Manu pun tidak pernah mengendurkan latihan.

Jajaran pelatih Pesut Etam terus memantau para pemain yang dipulangkan, dan memberi program latihan mandiri. “Saya selalu ikuti program dari staf pelatih. Sering saya tambah juga porsinya,” ungkap Manu dikutip laman resmi Borneo.

“Sejak awal saya sudah yakin kompetisi akan berlanjut. Jadi tidak pernah bersantai selama libur. Justru latihan terus,” ungkap mantan pemain Persipura Jayapura yang baru saja gabung Borneo pada musim 2020 ini tersebut.

Sosok asal Papua ini . . . . . . tidak berlatih sendirian selama libur kompetisi, dirinya juga kerap mengajak rekan di daerah asalnya untuk ikut latihan bersama. “Kalau latihan saya ajak keluarga. Berlatih dengan senang dan tidak terlalu lelah,” tutur dia.

Sebagaimana diketahui, Liga 1 akan digelar dengan proseur kesehatan yang ketat dan tanpa kehadiran penonton di stadion. PSSI dan LIB masih menyempurnakan tata pelaksanaan kompetisi selama wabah corona ini.

Diharapkan, Liga 1 hingga 3 bisa berjalan mulus, dan kesehatan tetap jadi perhatian utama. “Semoga semua sehat dan tidak ada yang dirugikan. Kami selalu menyambut positif kompetisi dilanjutkan demi menghidupi keluarga,” tandas Manu Wanggai. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...