Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Ibrahimovic Menantang Kutukan Nomor Punggung 9 di AC Milan

Ibrahimovic Menantang Kutukan Nomor Punggung 9 di AC Milan

Milan – Zlatan Ibrahimovic baru saja menandatangani kontrak baru berdurasi satu musim bersama AC Milan.

Sejak bergabung kembali bersama AC Milan pada Januari 2020, Ibrahimovic mampu mengembalikan mental AC Milan untuk bangkit kembali dari situasi yang sulit.

Di akhir musim 2019/2020, Rossoneri berhasil finish di urutan keenam klasemen akhir Serie A sehingga berhak atas tiket Liga Europa.

Karena itu, AC Milan ingin mempertahankan Ibrahimovic dengan kontrak selama satu tahun dan gaji 7 juta euro.

Saat ini Ibrahimovic memakai jersey dengan nomor punggung 21, karena nomor punggung 9 dan 10 yang menjadi favoritnya telah dipakai oleh pemain lain di AC Milan.

Namun, kini nomor punggung 9 telah kosong, sehingga Football Italia meyakini Ibrahimovic bakal kembali mengenakan jersey bernomor punggung 9 seperti yang ia pakai saat bergabung dengan Barcelona, Manchester United, dan LA Galaxy.

Meski demikian, AC Milan seperti menyimpan ‘kutukan’ dengan nomor punggung 9 karena banyak pemain yang justru gagal menunjukkan performanya saat mengenakan nomor ini.

Sebut saja nama-nama seperti Alex Pato, Alessandro Matri, Mattia Destro, Luiz Adriano, Gianluca Lapadula, Andre Silva, Krzysztof Piatek, Fernando Torres dan, Gonzalo Higuain. . . . . . . Mereka gagal saat memakai jersey AC Milan bernomor 9.

Terakhir pemain bernomor 9 yang sukses di AC Milan yakni Filippo Inzaghi. Namun setelah Inzaghi pensiun pada Juli 2012, nomor ini justru menjadi ‘kutukan’ bagi para pemakainya.

Menurut Inzaghi, tidak ada kutukan di nomor 9 dan ia mmberikan dukungan bila ternyata nanti Ibrahimovic mengenakannya.

“Itu (kutukan nomor 9) membuat saya tersenyum,” kata Inzaghi.

“Memakai nomor 9 di Milan memang sulit bagi siapa pun, tetapi kutukan itu tidak ada. Jika Ibrahimovic mengenakan nomor punggung 9, kutukan sudah berakhir,” lanjutnya.

“Ini seperti ketika saya harus mendapatkan kutukan dari (Marco) van Basten dan (George) Weah. Tidak adil untuk memensiunkan kemeja saya dan tidak juga pensiun setelah Marco van Basten,” pungkasnya.

x

Check Also

Negosiasi Macet, Franck Kessie Ingin Kenaikan Gaji 9 Juta Euro

Milan – Hingga sejauh ini, proses negosiasi kontrak baru antara AC Milan dan Franck Kessie ...