Home > Berita Transfer Pemain > Ibrahimovic Memtuskan Bertahan di Milan Musim Depan ?

Ibrahimovic Memtuskan Bertahan di Milan Musim Depan ?

Milan – Zlatan Ibrahimovic dilaporkan segera menyepakati kontrak baru bersama AC Milan seusai menjalani laga pamungkas Serie A Italia 2019/20 kontra Cagliari, Minggu (2/8) dini hari WIB.

Sport Mediaset menyampaikan, Milan telah menyusun jadwal untuk mengumumkan kontrak baru Ibrahimovic ini, yakni mungkin awal pekan depan.

Januari lalu, Ibrahimovic merapat dengan kontrak jangka pendek bersama Milan usai diboyong dengan status gratis dari LA Galaxy. Masa kerja ujung tombak asal Swedia itu berakhir pada 31 Agustus 2020.

Kontribusi penyerang berusia 38 tahun itu terbilang apik. Dalam 17 penampilan kompetitif bersama Milan, sang pemain melesakkan sepuluh gol dan lima assist.

Boleh dikatakan penampilan Milan meningkat sejak kehadiran Ibra. Sempat terpaku di posisi ke-11, kini Rossoneri mengunci posisi di peringkat keenam klasemen.

Ibrahimovic sejatinya sudah dipersilakan untuk meninggalkan San Siro seusai kontraknya berakhir. Namun, arsitek tim Stefano Pioli dan direktur Paolo Maldini, sepertinya telah mengubah keputusannya terkait Ibra.

Soal detail kontrak baru Ibra, surat kabar Corriere della Sera mengabarkan bahwa Milan akan memberikan kontrak satu tahun untuk Ibra dengan opsi tambahan satu tahun lagi jika mampu lolos ke Liga Champions.

Ibra disebutkan . . . . . . juga akan mendapat gaji sebesar €5 juta per musim dan bonus tergantung penampilan yang bisa mencapai €1 juta.

Pioli, dalam jumpa pers jelang kontra Cagliari kala itu, yakin bahwa Ibra belum akan menjalani laga terakhirnya bersama Milan. “Saya harap besok tidak akan menjadi pertandingan terakhir Ibrahimovic bersama Milan,” ucapnya.

“Kami telah bekerja sangat keras untuk menemukan konsistensi dan membangun filosofi permainan. Saat ini, kami sedang memastikan apa yang akan kami butuhkan musim depan. Performa kami sangat baik pada 2020 dan sekarang kami harus menyelesaikannya dengan baik. Finis di urutan keenam tidak akan menjadi tujuan kami tahun depan. Kami incar yang lebih tinggi,” tambah Pioli. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Zidane

Louis Saha Sebut Zidane Pilihan Paling Tepat Untuk MU

Manchester – Mantan striker Manchester United Louis Saha menginginkan Zinedine Zidane untuk menjadi pelatih baru ...