Home > Berita Bola > HUT RI Ke-75, Otavio Dutra Bangga Jadi Orang Indonesia

HUT RI Ke-75, Otavio Dutra Bangga Jadi Orang Indonesia

Jakarta – Republik Indonesia merayakan hari kemerdekaan yang ke-75, usai pertama kali mengukuhkan kemerdekaan pada 17 Agustus 1945. Banyak perubahan dan perjuangan, mengiringi perjalanan negeri ini.

Bagi para pemain Persija Jakarta, hari kemerdekaan dirasa penuh makna dan harapan. Penjaga gawang sekaligus kapten tim, Andritany Ardhiyasa, berharap negeri ini terus maju dan selalu menghargai perbedaan yang terjadi.

“Dirgahayu Republik Indonesia ke-75! Kita jadikan momentum hari kemerdekaan untuk bersatu dan hindari perbedaan,” ungkap Andritany, yang juga penjaga gawang tim ibu kota, dikutip laman resmi Persija.

Sementara untuk pemain Persija lainnya, Evan Dimas, ia berharap para pemuda Tanah Air bisa melanjutkan perjuangan dan bekerja keras untuk membawa Merah-Putih semakin maju. Gelandang timnas Indonesia itu menilai generasi muda adalah pilar penting bagi negara.

“Di hari kemerdekaan tahun ini mungkin kita sebagai pemuda harus bekerja lebih keras lagi di bidangnya masing-masing untuk Indonesia,” beber sosok yang pernah membela Selangor FA dan Bhayangkara FC tersebut.

Indonesia juga telah menjadi tempat yang spesial dan berharga bagi defender Persija, Otavio Dutra. Sosok kelahiran Brasil ini menjalani karier gemilang di Indonesia, sejak ia datang untuk kali pertama pada 2010 untuk memperkuat Persebaya Surabaya.

Sepuluh tahun di . . . . . . Tanah Air, rasa cinta Dutra terhadap Indonesia kian besar. Dirinya bahkan memantapkan diri untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan akhirnya mengantongi status tersebut pada 2019.

Tentunya, sosok berusia 36 tahun ini punya banyak pertimbangan untuk menjadi WNI, dan ia pun merasa Indonesia tempat yang sungguh berjasa untuknya. Dutra pun hingga mendapat kepercayaan untuk memperkuat timnas Indonesia.

Hari kemerdekaan tahun ini adalah yang pertama untuk pemain kelahiran Fortaleza ini ketika dirinya telah menyandang status sebagai WNI. Dutra hanya bisa memastikan bahwa dirinya sangat bangga menjadi orang Indonesia.

“Saya sangat bangga menjadi orang Indonesia. Semoga negeriku semakin maju, makin berjaya dan selalu damai Indonesia yang selalu ada di hati dan keluarga,” ungkap Dutra melalui Instagram pribadinya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Selalu Bersaing Jadi Pemain Terbaik, Lionel Messi Masih Beri Pujian Untuk Cristiano Ronaldo

Jakarta – Lionel Messi tidak pernah lepas dari Cristiano Ronaldo dalam hal bersaing sebagai pemain ...