Home > Berita Liga Italia > Higuain Dijual, Pirlo Minta Dibelikan Edin Dzeko?

Higuain Dijual, Pirlo Minta Dibelikan Edin Dzeko?

Turin – Pelatih baru Juventus, Andrea Pirlo, dikabarkan akan segera mendatangkan penyerang baru yang lebih cocok dengan skema tim yang akan dibangun.

Pelatih yang baru ditunjuk pada Minggu 9 Agustus 2020 dini hari WIB ini lebih memilih penyerang yang memiliki kelebihan tinggi badan sehingga bisa memantulkan bola atau memberikan assist bagi pemain lainnya.

Nama Gonzalo Higuain disebut-sebut akan segera dilego oleh manajemen Juventus untuk ditukar oleh penyerng baru yang masuk kriteria Pirlo.

Dua nama kandidat yang kemudian beredar yakni Edin Dzeko dari AS Roma, dan Duvan Zapata yang sekarang membela Atalanta.

Dua nama ini memang masuk dalam kriteria penyerang incaran Pirlo karena keduanya memiliki tinggi badan yang menjulang. Edin Dzeko memiliki tinggi badan 193 cm, sedangkan Zapata memiliki postur tubuh 4 cm lebih rendah dari Dzeko.

Dalam hal performa Dzeko juga . . . . . . lebih unggul dari Zapata di musim ini.
Dzeko telah mengantongi 19 gol dan 13 assist dari 43 pertandingan, sedangkan Zapata mencetak 19 gol dan 9 assist dari 33 pertandingannnya.

Meski demikian, Zapata memiliki usia yang lebih muda dibandingkan Dzeko. Saat ini Zapata berusia 29 tahun yang merupakan usia emas bagi seorang pesepakbola. Sedangkan Dzeko sudah berusia 34 tahun, sehingga masa aktifnya diperkirakan akan berakhir pada dua atau tiga tahun ke depan.

x

Check Also

Kalah Dua Kali Beruntun, Massimiliano Allegri Tidak Lagi Pikirkan Scudetto

Turin – Setelah sempat bangkit, Juventus kembali terseok-seok di papan klasemen sementara Serie A Italia ...