Home > Berita Liga Indonesia > Hendri Susilo Minta Pemain Persiraja Tetap Tampil Dengan Performa Terbaik

Hendri Susilo Minta Pemain Persiraja Tetap Tampil Dengan Performa Terbaik

Jakarta – Arsitek tim Persiraja Banda Aceh Hendri Susilo mendesak pasukan arahannya agar tetap menjunjung sportivitas dengan menunjukkan penampilan terbaik saat Liga 1 2020 berlangsung kembali pada 1 Oktober.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah sepakat menghapus degradasi pada musim ini, karena menilai kompetisi berlangsung di tengah kondisi luar biasa akibat wabah virus Corona.

Kebijakan itu dianggap bisa membuat kompetisi kehilangan atmosfer persaingan, dan tim peserta hanya sebatas memenuhi kewajiban dengan performa seadanya. Persaingan sengit diprediksi hanya terjadi dalam perburuan gelar juara.

Hendri menuturkan, ia telah mendesak anak asuhnya untuk tetap memperlihatkan performa maksimal seperti di awal musim sebelum kompetisi ditangguhkan sementara. Menurutnya, bermain di tengah kondisi seperti sekarang menjadi tantangan tersendiri.

“Masalah tidak ada degradasi, saya harap tetap sportif dalam setiap pertandingan. Soal pemain U-20, Persiraja ikut seperti regulasi saja,” ujar Hendri dilansir laman resmi klub.

Usai hanya diikuti 19 pemain di hari pertama latihan, skuad Persiraja makin lengkap dengan hadirnya tiga pemain lain kemarin sore, yakni Rezham Baskoro dan Rendy Saputra, serta gelandang asal Lebanon, Samir Ayass.

Hendri menambahkan, prioritas tim pelatih saat ini adalah mengembalikan kondisi fisik pemain usai selama hampir lima bulan tidak . . . . . . beraktivitas sepakbola, karena hanya melakoni latihan mandiri.

“Saya kira semua tim punya masalah yang sama, bukan hanya Persiraja saja. Yang pasti lima bulan libur kembali ke nol lagi. Untung mereka atlet, masih ada sisa-sisanya,” kata Hendri.

“Kini kami fokus dulu pada peningkatan fisik. Saya berharap pemain tetap menjaga kondisi. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan rencanakan dalam tiga minggu ini berjalan lancar.”

Seusai meningkatkan kondisi fisik, dan mengembalikan sentuhan pemain, jajaran pelatih selanjutnya mulai memberikan strategi permainan yang akan mereka terapkan di kompetisi.

“Kami akan melakukannya secara bertahap. Sekarang semua harus bekerja keras untuk mencapai peak performance seperti di awal musim. Tapi saya sudah bilang ke pemain agar melupakan masa lalu, dan menatap ke depan agar lebih baik,” imbuh Hendri. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...