Home > Berita Liga Indonesia > Haudi Abdillah Siap Bantu Perkembangan Bek Muda Bali United

Haudi Abdillah Siap Bantu Perkembangan Bek Muda Bali United

Denpasar – Defender Bali United, Haudi Abdillah, menegaskan dirinya siap bekerja sama dan membantu perkembangan para pemain muda Bali United bersama skuad utama.

Sebagaimana diketahui, aturan baru yang dirilis oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), bahwa setiap tim Liga 1 2020 wajib memasukkan pemain U-20 dalam daftar susunan pemain mereka.

Memang tidak ada keharusan untuk menurunkan pemain muda tersebut sejak menit awal, namun setidaknya ada harapan bagi pemain U-20 bisa muncul dari kompetisi Liga 1, dan membantu timnas Indonesia U-20.

Upaya ini dilakukan sebagai persiapan menyambut Piala Dunia U-20 tahun depan, dengan Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah. Bali United punya Komang Tri Arta Wiguna yang sudah resmi dikontrak, lalu Made Tri Somanada dan Gede Agus Mahendra dengan status trial, untuk kategori U-20 di posisi bek.

“Saya pikir hal yang baik jika mereka bisa bermain bersama pemain senior di sektor pertahanan. Opsi pilihan pemain lebih banyak dan kompetitif untuk posisi pemain belakang,” beber Haudi dikutip laman resmi Bali United.

“Tentu harus meningkatkan komunikasi dan kekompakan ketika memang nantinya menjadi terealisasi . . . . . . di sektor pertahanan dengan para pemain muda ini,” sambung mantan kapten PSIS Semarang ini.

Haudi berharap para pemain muda yang mendapat kesempatan ini bisa menjawabnya dengan upaya keras dan menunjukkan kemampuan terbaik mereka selama latihan. Dari segi postur tubuh, para pemain muda ini dinilai Haudi juga sangat menjanjikan.

“Fisik para pemain muda ini sangat bagus. Mereka harus bisa lebih percaya diri dan meningkatkan fisik, teknik dan taktik mereka dalam menjalani program latihan,” unkap pemain kelahiran Denpasar ini.

“Siapa pun yang nantinya bergabung dengan skuad Bali United harus siap bermain di Liga 1 nantinya,” tukas pemain pemilik nomor punggung 35 tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Debut Perdana, Rahmad Darmawan Sukses Membawa RANS Cilegon FC Menang Atas Perserang Serang

Jakarta – Rahmad Darmawan sukses melewat debut perdananya melatih RANS Cilegon FC dengan membawa kemenangan ...