Home > PSSI > Haruna Soemitro Minta Sesmenpora Tidak Mencampuri Urusan PSSI

Haruna Soemitro Minta Sesmenpora Tidak Mencampuri Urusan PSSI

Kritik terhadap Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto dilontarkan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Haruna Soemitro. Ia meminta Sesmenpora tidak mencampuri urusan PSSI. Setelah memantau beragam komentar Sesmenpora soal kegiatan PSSI, Haruna memandang Gatot sudah kelewatan.

Salah satunya mengenai pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia dan U-19 yang tidak kunjung diadakan. Kepada media, Sesmenpora juga sempat meminta PSSI untuk terbuka. Terutama mengenai hasil tes swab, yang menjadi penyebab tertundanya TC Timnas Indonesia.

“Hubungan PSSI dan Kemenpora sudah baik dan saling mendukung. Faktanya ada MoU antara PSSI dan Kemenpora perihal fasilitasi bantuan dana buat timnas untuk ke Piala Dunia U-20 2021,” kata Haruna, Kamis (6/8/2020).

“Saya melihat ada orang yang tidak senang melihat kemesraan antara PSSI dan Menpora. Dia sepertinya suka melihat PSSI dan Menpoda berantem. Padahal urusan dan pekerjaannya sebagai Sesmenpora itu banyak. Jangan hanya mengurusi PSSI,” kata Haruna.

Haruna justru senang dengan sikap Menteri . . . . . . Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali yang disebutnya tidak mau mencampuri urusan internal PSSI. Termasuk soal kapan latihan Timnas Indonesia dan U-19 dimulai.

Menpora menegaskan kalau pihaknya hanya fokus kepada kepanitiaan Piala Dunia U-20 2021. Menpora juga tidak mempersoalkan keputusan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan yang menjadi manajer Timnas Indonesia U-19 proyeksi Piala Dunia U-20 2021.

“Terima kasih kepada Menpora Zainudin Amali yang selalu mendukung PSSI. Beliau selalu berkomentar positif dan adem kalau soal PSSI. Ini bagus dan enak didengarnya,” kata Haruna.

x

Check Also

Rumor Naturalisasi Pemain Muda, Indra Sjafri Klaim Tak Ada Arahan Dari Ketum PSSI

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengatakan kalau Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan tidak pernah menyampaikan ...