Home > Berita Bola > Harry Redknapp Yakin Eddie Howe Bakal Diminati Sejumlah Klub Inggris

Harry Redknapp Yakin Eddie Howe Bakal Diminati Sejumlah Klub Inggris

London – Harry Redknapp meyakini Eddie Howe takkan menganggur untuk waktu yang lama, dengan ia menilai sejumlah klub Liga Primer Inggris yang akan meminati jasanya usai yang bersangkutan hengkang dari Bournemouth.

The Cherries menyudahi lima tahunnya di kompetisi terbaik Inggris ketika mereka turun kasta di hari terakhir musim 2019/20, walau sukses menang 3-1 atas Everton, dan tak lama setelah itu, pihak klub menyampaikan bahwa Howe telah pergi dengan kesepakatan bersama.

Rilis tersebut mengejutkan Redknapp, yang juga pernah membesut Bournemouth, dan ia merupakan warga sekitar. Pelatih senior itu merasakan dampak positif dari sosok 42 tahun tersebut selama periode keduanya di klub, yang sudah berlangsung sejak 2012 silam.

“Mungkin dia [Howe] merasa butuh istirahat, sekalipun jika mereka [Bournemouth] terhindar dari degradasi,” kata Redknapp kepada talkSPORT. “Saya yakin akan ada banyak klub; saya rasa klub-klub Liga Primer akan [memburunya], ketika ada pekerjaan yang tersedia, dia akan ada di daftar teratas mereka.

“Seseorang yang punya akal akan melihat pada Eddie dan berpikir: ‘Tunggu sebentar, di sini ada sosok muda berusia 42 tahun. Rekornya bagus, dia telah melakukan kerja fantastis’.”

“Anda hanya perlu mendengarkannya, Anda tahu siapa dia. Dia adalah pria . . . . . . yang sangat, sangat cerdas.”

Eks arsitek tim Tottenham Hotspur dan Portsmouth Redknapp menambahkan bahwa ia terkejut sosok seperti Howe tidak bertahan untuk melatih Bournemouth di Liga Championship.

“Ini adalah Championship yang paling lemah yang bisa Anda harapkan untuk ikut bersaing. Anda tidak pernah memiliki kesempatan yang lebih baik [untuk promosi],” lanjutnya.

“Saya sempat berpikir dia akan bertahan dan mencobanya. Mungkin dia merasa butuh istirahat, sekalipun jika mereka lolos degradasi.

“Ini sulit, dia adalah anak Bournemouth… dia menghabiskan seluruh hidup dan kariernya di sekitar klub tersebut.

“Dia benar-benar menjadi bagian dari komunitas itu dan anak lokal yang berakhir menangani tim sepakbolanya. Ini akan menjadi kehilangan besar, kerja yang ia lakukan telah luar biasa. Dia sudah hebat, fantastis.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Kylian Mbappe Akui Dirinya Harus Kerja Keras Agar Bisa Sama Dengan Messi Dan Ronaldo

Jakarta – Penghargaan Ballon d’Or 2021 baru saja digelar dan Lionel Messi meriah penhargaan bergengsi ...