Home > Timnas Eropa > Timnas Inggris > Harry Maguire Dicoret Timnas Inggris, Legenda MU Angkat Bicara

Harry Maguire Dicoret Timnas Inggris, Legenda MU Angkat Bicara

Manchester – Wayne Rooney melontarkan kritik terkait cara timnas Inggris memperlakukan Harry Maguire. Rooney menyebut Gareth Southgate semestinya sejak awal tak memanggil Maguire ke timnas.

Maguire sedang tersandung masalah hukum kala berlibur di Mykonos, Yunani. Dia ditahan karena terlibat adu pukul dengan beberapa orang, salah satunya adalah polisi.

Walau demikian, Southgate tetap mencantumkan nama Maguire ke dalam skuad timnas Inggris yang disiapkan untuk menyambut laga kontra Islandia dan Denmark di UEFA Nations League.

Beberapa waktu kemudian, pengadilan di Syros menyatakan Maguire bersalah dalam tiga dakwaan antara lain penyerangan, melakukan perlawanan saat ditangkap, dan upaya suap. Defender Manchester United itu lalu divonis penjara 21 bulan 10 hari.

Tak lama usai vonis pengadilan dijatuhkan, Maguire tersisih dari timnas Inggris. Southgate saat itu memililh untuk memantau situasi lebih lanjut sebelum mengambil keputusan.

Belakangan banding yang diajukan oleh Maguire dikabulkan oleh pengadilan. Eks punggawa Leicester City itu untuk sementara dinyatakan tidak bersalah.

Langkah Southgate tersebut mendapat kritikan tajam dari Rooney. Eks kapten timnas Inggris itu menilai Southgate semestinya melindungi Maguire dengan tidak mendaftarkannya ke skuad timnas Inggris . . . . . . sejak awal.

“Saya kira tidak mungkin Gareth Southgate memasukkan nama Harry ke dalam skuad yang dia umumkan di hari Selasa, tapi dia memasukkannya,” ujar Rooney kepada The Sunday Times.

“Akan lebih masuk akal kalau bilang: ‘Harry baru saja melewati musim yang sangat panjang dan butuh lebih banyak istirahat dan kita lihat saja apa yang terjadi dengan kasusnya.'”

“Dengan terlalu cepat mengambil keputusan dan memasukkannya ke dalam skuad, hampir tak terhindarkan lagi dia harus dicoret.”

“Sekarang ini terlihat seperti sebuah kekacauan. Mereka sudah memasukkannya, mencoretnya, dan sekarang apakah mereka akan memanggilnya lagi ke dalam skuad? Karena sekarang statusnya bebas dan tidak bersalah!” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Inggris Isyaratkan Tak Lagi Butuh Harry Kane ?

London – Tampaknya, timnas sepakbola Inggris tak akan lagi bergantung kepada Harry Kane. Inggris kini ...