Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Hanya Lewat Jalur Hukum, Messi Bisa Tinggalkan Barcelona

Hanya Lewat Jalur Hukum, Messi Bisa Tinggalkan Barcelona

Pernyataan resmi dari Otoritas Liga Spanyol, LaLiga, sepertinya menjadi kabar buruk bagi Lionel Messi. LaLiga mengatakan kalau klausul kontrak pelepasan Messi senilai 700 juta euro (sekitar Rp 12,2 triliun) masih berlaku.
Hal itu membuat Messi harus gigit jari karena dirinya tidak bisa pergi secara cuma-cuma pada musim panas 2020 ini.

Selain itu, kepergian Messi dari Barcelona bisa terhalang karena mustahil ada klub yang bisa membayar sebesar itu. Kalau ada pun, klub itu akan dipantau oleh UEFA terkait aturan Financial Fair Play.

Dilansir dari Daily Mirror, hanya ada satu cara yang mungkin bisa diambil Messi. Cara itu adalah hanya dengan menempuh jalur hukum dan mengajukan banding kepada Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Tapi, langkah pemain 33 tahun itu untuk bertarung di ranah hukum tentu akan cukup sulit. Pasalnya, bukan hanya Barcelona yang kemungkinan akan berat melepaskan Messi. LaLiga, sebagai penyelenggara Liga Spanyol, pun pasti akan berusaha sebisa mungkin . . . . . . agar Messi tidak pergi dari Liga Spanyol.

LaLiga tentunya memiliki kepentingan untuk menjaga daya tarik Liga Spanyol sebagai salah satu liga terbaik dunia dengan keberadaan Messi.

Selain itu, Messi juga bisa saja terancam sanksi dari FIFA, kalau benar-benar pergi dari Barcelona. Menurut FIFA, Messi bisa terkena sanksi ganti rugi kepada Barcelona dan batal untuk pergi dari klub. Selain itu, kapten timnas Argentina itu juga bisa membuat Barcelona diberi sanksi berupa embargo transfer.

Lalu, apakah Messi benar-benar mengambil langkah hukum untuk menyelesaikan masalahnya dengan Barcelona?

x

Check Also

Ousmane Dembele Kembali Bermain Usai Cedera,Mentalitasnya Bangkit Berkat Fans Barcelona

Barcelona – Skill dan kemampuan bermain Ousmane Dembele membuatnya menjadi salah satu yang terbaik di ...