Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Hanya Dengan Cara Ini Barcelona Bisa Pertahankan Messi

Hanya Dengan Cara Ini Barcelona Bisa Pertahankan Messi

Barcelona terancam kehilangan Lionel Messi pada bursa transfer musim panas 2020 ini. Kabar itu jelas bukan hal baik bagi tim katalan yang cukup bergantung pada penyerang striker asal Argentina itu. Sayangnya, keputusan Messi untuk meninggalkan Camp Nou sepertinya sudah bulat. Apalagi, La Pulga (julukan Messi) juga sudah membicarakan niat itu dengan manajemen klub beberapa waktu lalu.

Tapi, Barcelona disebut masih punya cara untuk bisa mempertahankan Messi. Menurut calon Presiden Barcelona, Victor Font, Messi hanya akan bertahan di tim katalan kalau Josep Maria Bartmeu mengundurkan diri.

“Kalau ada pilihan bagi Messi untuk tetap tinggal, sekecil apapun, itu melalui pengunduran diri Bartomeu,” kata Font, seperti dilansir dari laman Goal International, Rabu (26/8/2020).

“Messi sudah berada di sini selama 20 tahun, membuat keputusan itu akan menghabiskan banyak biaya, tapi itu menunjukkan tingkat frustrasinya di sini (Barcelona),” katanya.

“Langkah ini akan menjadi perjalanan lain dalam karier besarnya. Setelah kekalahan telak 2-8 dari Bayern Munich di ajang Liga Champions kemarin kami pikir tim sudah mencapai titik terendah. Tapi kenyataannya tidak seperti itu,” kata Font.

“Leo (Messi) adalah legenda Barcelona, saya tidak dapat membayangkan bahwa . . . . . . kepergiannya akan ditentukan dengan cara yang tidak baik. Saya berharap, demi kebaikan institusi, kami tahu bagaimana menangani kepergiannya dengan benar,” katanya.

“Messi sudah memberi tahu saya bahwa keputusan itu adalah hal yang paling mungkin terjadi. Ini bukan masalah dua hari lalu, ini sebelum kekalahan di Lisbon. Kami sudah memperingatkan bahwa itu bisa terjadi,” kata Font.

Seperti diketahui, Messi memiliki klausul dalam kontraknya yang memungkinkannya untuk secara sepihak mengakhiri perjanjian dengan tim setelah musim 2019-2020 berakhir. Berita mengenai kepergian Messi dari Barcelona membuat ayah tiga anak itu saat ini dikaitkan dengan sejumlah klub. Manchester City dilaporkan menjadi yang terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Messi pada bursa transfer musim panas 2020 ini.

x

Check Also

Ralf

MU Dekati Pelatih Yang Pernah Menolak Chelsea

London – Manchester United dikabarkan akan segera mengumumkan pelatih barunya dalam waktu dekat ini. Berdasarkan ...