Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Hanya Dalam 29 Hari, Arteta Persembahkan 2 Gelar Bagi Arsenal

Hanya Dalam 29 Hari, Arteta Persembahkan 2 Gelar Bagi Arsenal

Mikel Arteta menunjukkan kinerja yang impresif sebagai manajer Arsenal. Pasalnya, hanya dalam durasi 29 hari terakhir, Mikel Arteta memberikan dua gelar juara untuk The Gunners. Arsenal baru saja menjadi juara Comunnity Shield 2020. The Gunners menang lewat babak adu penalti pada pertandingan melawan Liverpool yang digelar di Wembley, Sabtu (29/8/2020) malam WIB. Arsenal bermain rapi dengan formasi 3-4-3 yang diterapkan Mikel Arteta.

Mereka unggul pada menit ke-13 dari gol Pierre-Emerick Aubameyang. Hanya saja, Liverpool menyamakan skor pada menit 73 dari Takumi Minamino. Kemenangan Arsenal terjadi di babak adu penalti. Lima eksekutor Arsenal menjalankan tugas dengan sempurna. Di kubu Liverpool, ada pemain muda Rhian Brewster yang gagal. Arsenal menang 5-4 pada babak adu penalti.

2 Pesta Dalam Sebulan

Agustus 2020 menjadi momen indah bagi Mikel Arteta bersama Arsenal. Karena, pria berusia 38 tahun itu bisa membuka dan menutup bulan ini dengan torehan juara: Piala FA dan Community Shield. Pada 1 Agustus, Arsenal menang 2-1 atas Chelsea di final Piala FA. Pierre-Emeric Aubameyang menjadi pemain kunci dengan memborong gol The Gunners.

Pada akhir bulan, Arsenal kembali juara. Kali ini pada ajang Community Shield. Arsenal punya dua pertandingan [tidak termasuk uji coba], dua final, dua gelar juara, dan dua pesta pada Agustus 2020. Mikel Arteta membawa Arsenal ke dua momen indah itu dengan jalan yang sulit. . . . . . . Mikel Arteta tidak punya bekal pemain mewah dan lebih banyak pemain muda. Tapi, dia mampu memaksimalkan potensi klub dengan baik.

Arsenal di Bawah Mikel Arteta

Mikel Arteta ditunjuk sebagai manajer Arsenal pada Desember 2019. Dia menggantikan posisi Unai Emery yang dinilai gagal. Sebelum itu, Mikel Arteta bertugas sebagai asisten Pep Guardiola di Man City. Langkah Mikel Arteta di Arsenal penuh dengan keraguan. Apalagi, pada awal-awal pertandingan, The Gunners kesulitan dan dia dihadapkan pada sejumlah masalah. Termasuk soal Mesut Ozil dan Granit Xhaka.

Mikel Arteta butuh waktu untuk bisa menemukan Arsenal yang dia inginkan. Tidak ada Mesut Ozil atau pemain kunci lain yang tidak punya komitmen penuh. Mikel Arteta banyak bertumpu pada pemain muda di Arsenal. Sekarang, sang mantan pemain, telah memainkan 28 pertandingan bersama Arsenal di semua kompetisi. Dari semua pertandingan itu, Mikel Arteta bisa membawa Arsenal menang pada 16 pertandingan. Sedangkan, enam pertandingan lain berakhir imbang dan kalah.

x

Check Also

Robert Lewandowski Dinilai Lebih Pantas Dapat Gelar Ballon d’Or Dibandingkan Lionel Messi

Jakarta – Persaingan ketat dalam perolehan gelar Ballon d’Or 2021 terjadi antara Lionel Messi yang ...