Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Hansi Flick Tetap Optimis Meski Munchen Kehilangan Sejumlah Pemain Pilar

Hansi Flick Tetap Optimis Meski Munchen Kehilangan Sejumlah Pemain Pilar

Munchen – Hansi Flick merespon potensi Bayern Munich ditinggal sejumlah pemain pilar usai sukses memenangkan Liga Champions.

Jawara Bundesliga itu mengemas kemenangan 1-0 atas Paris Saint-Germain dalam babak pamungkas yang berlangsung di Lisbon pada Senin (24/8) kemarin untuk menggenggam trofi Eropa keenam mereka serta menyudahi kampanye dengan treble.

Gelandang Spanyol, Thiago Alcantara diyakini segera angkat kaki pada musim panas ini setelah CEO Karl-Heinz Rummenigge mengonfirmasi ia tidak akan meneken perpanjangan kontraknya yang akan berakhir tahun depan.

Sementara itu, Ivan Perisic akan kembali ke pelukan Inter Milan dan Philippe Coutinho pulang ke Barcelona usai periode pinjaman mereka selama semusim 2019/20 penuh berakhir.

Walau cukup khawatir kehilangan beberapa pemain bintangnya, sang pelatih tetap yakin Bayern akan mampu mencari solusi untuk mempertahankan prestasi mereka musim depan.

“Kami akan kehilangan beberapa pemain yang memiliki kualitas luar biasa, kami harus menghadapinya,” kata Flick kepada Die Zeit.

“Jika saya bisa terus bekerja dengan skuad sekarang ini, itu akan menyenangkan, tapi masalahnya tidak seperti itu.”

Keberhasilan mengantar Bayern mendulang treble . . . . . . membuat Flick sadar bahwa mempertahankan standar tinggi mereka untuk musim 2020/21 bakal menjadi tantangan besar.

“Kami telah mencapai sesuatu yang istimewa, sesuatu yang mungkin tidak kami duga bisa melakukannya, namun saya juga tahu itu semua akan berakhir saat musim baru dimulai,” imbuhnya.

“Ada ungkapan yang bagus: ‘Sukses itu tidak dimiliki, hanya dipinjam.’ Dan masa sewanya akan berkurang hari demi hari. Tentu saja saya dapat mengatakan: ‘Saya telah mencapai banyak hal saat ini. Sekarang saya akan bersantai’. Tapi itu tidak akan memenuhi tuntutan yang saya miliki dalam hidup saya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Robert

Lewandowski Tak Menjamin Bakal Terus Bertahan di Bayern Munchen

Munchen – Robert Lewandowski memanaskan spekulasi transfernya sendiri. Penyerang Bayern Munich itu mengaku terbuka dengan ...